Comscore Tracker

Setelah Tangsel, Gerindra-PDIP Kembali Berkoalisi Usung Gibran di Solo

Cieee.. Dulu musuh sekarang mesra

Jakarta, IDN Times - Setelah berkoalisi di Tangerang Selatan mengusung Rahayu Saraswati, Gerindra-PDI Perjuangan kembali mesra di Solo dengan mendukung putra Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo, Gibran Rakabuming di Pilkada Solo 2020.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi restu Gibran lewat surat rekomendasi yang ditandatanganinya. Penyerahan rekomendasi untuk Gibran-Teguh itu berlangsung di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Semarang, Senin (3/8/2020).

1. Gerindra-PDIP berkoalisi mendukung 10 pasangan calon

Setelah Tangsel, Gerindra-PDIP Kembali Berkoalisi Usung Gibran di SoloKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (6/7/2020) (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Selain Gibran-Teguh, Gerindra juga mendukung sembilan pasangan calon kepala daerah kandidat Pilkada 2020 yang menerima surat rekomendasi dukungan Partai Gerindra.

Sembilan pasangan calon kepala daerah itu adalah Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa (Sukoharjo), Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih (Kebumen), Agustinus Susanto-Rahmad Kabuli Jarwinto (Purworejo), dan Bintang Narsasi-Gunawan Wibisono (Kabupaten Semarang).

Berikutnya, Hartanto-Joko Purnomo (Wonogiri), One Krisnata-Muhammad Fajri (Klaten), Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Kota Semarang), Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto (Grobogan), dan Umi Kulsum-Agus Sugiyanto (Blora).

Baca Juga: Kata Gibran soal Dinasti Politik: Kontestasi, Bisa Menang atau Kalah!

2. Gerindra targetkan 50 persen suara

Setelah Tangsel, Gerindra-PDIP Kembali Berkoalisi Usung Gibran di SoloPekerja logistik Pemilu 2019 memperhatikan surat suara Pileg 2019 sebelum dilipat dan didistribusikan ke TPS (IDN Times/Prayugo Utomo)

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid mengatakan, Gerindra menargetkan dapat memenangi 50 persen dari 21 Pilkada yang digelar di Jateng pada tanggal 9 Desember 2020.

"Kami berharap jika nantinya bapak dan ibu mendapat amanah menjadi kepala daerah tolong realisasikan program-program dan janji kampanye yang telah dirumuskan. Kami siap bantu bapak dan ibu semua untuk kepentingan daerah," ujarnya dikutip ANTARA, Senin (3/8/2020).

3. Gibran resmi disokong Gerindra

Setelah Tangsel, Gerindra-PDIP Kembali Berkoalisi Usung Gibran di SoloDok. Gibran Rakabuming Raka

Sementara itu, Gibran menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang sudah membekalinya rekomendasi.

"Dengan turunnya rekomendasi ini akan menjadi tambahan kekuatan untuk bisa memenangi pilkada. Saya melihat kerja sama ini adalah untuk kepentingan warga Solo dan juga untuk kemajuan," katanya.

Baca Juga: Wuih, Seragam Kampanye Baru Gibran Ada Karikatur Lagi Naik Banteng!

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya