Setelah Usulkan Rahayu Saraswati, Gerindra Rilis Nama Calon di Sulsel

Gerindra baru keluarkan 7 rekomendasi calon untuk pilkada

Jakarta, IDN Times - Partai Gerindra mulai memasang jagoannya untuk maju di pemilihan umum daerah. Setelah memberi restu keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati untuk melaju di Pilwalkot Tangsel, Gerindra kembali memberi rekomendasi bakal pasangan calon di enam daerah yang melaksanakan Pilkada di Provinsi Sulawesi Selatan pada 9 Desember 2020. 

"Diserahkan ini rekomendasi. Sedangkan untuk B.1.KWK sementara berproses dan akan diserahkan dalam waktu tidak terlalu lama," ujar Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras dikutip ANTARA, Sabtu 1 Agustus 2020.

1. Gerindra serahkan rekomendasi di enam daerah

Setelah Usulkan Rahayu Saraswati, Gerindra Rilis Nama Calon di Sulselilustrasi koalisi PDIP dan Gerindra, IDN Times/ istimewa

Rekomendasi Gerindra diserahkan kepada
bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupat Barru, Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum. Kemudian ke pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Selayar Prof Akbar Silo-Daeng Maroa.

Sedangkan di Kabupaten Luwu Utara, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Arsyad Kasmar-Andi Sukma. Selanjutnya di Kabupaten Luwu Timur mengusung petahana Thoriq Husler berpasangan dengan Budiman Hakim.

Begitupun di Kabupaten Soppeng, Gerindra juga mengusung petahana yaitu Kaswadi Razak berpasangan dengan Lutfi Halide. Selanjutnya akan menyusul rekomendasi untuk Kabupaten Bulukumba.

2. Gerindra akan memberi sanksi tegas kepada kader yang tidak dukung rekomendasi

Setelah Usulkan Rahayu Saraswati, Gerindra Rilis Nama Calon di SulselDok. Gerindra Banten

Andi menjelaskan, rekomendasi yang telah diberikan di enam wilayah tersebut merupakan keputusan dan menjadi perintah partai bersifat wajib dijalankan.

"Kalau ada yang tidak menjalankan amanah perintah partai, tentu akan diberikan sanksi," ujar legislator DPR RI Itu menegaskan.

3. Bakal calon diminta untuk berkoordinasi dengan anggota fraksi DPR

Setelah Usulkan Rahayu Saraswati, Gerindra Rilis Nama Calon di SulselIDN Times/Khaerul Anwar

Kepada bakal calon yang diusung Gerindra, Andi meminta agar terus melakukan koordinasi dengan seluruh anggota fraksi DPR, DPRD provinsi, dan kabupaten kota.

“Hal itu dikarenakan mereka punya basis masing masing di daerah yang bisa menggerakkan suara memenangkan kandidat dari Gerindra,” ujar Andi.

Baca Juga: Jelang Pilkada, 67 Ribu Pemilih di Makassar Tidak Memenuhi Syarat

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya