Comscore Tracker

Sidang Tahunan MPR Ditutup, SBY dan Megawati Hadir Secara Virtual

Para mantan wakil presiden juga hadir secara virtual

Jakarta, IDN Times - Ketua DPR RI Puan Maharani menutup Sidang Bersama DPR dan DPD yang digelar bersama Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (14/8/2020).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas perhatian yang diberikan, sehingga sidang ini dapat berlangsung dengan tertib dan lancar,” kata Puan saat menutup sidang.

Sidang Tahunan MPR RI dihadiri oleh 161 dari 170 anggota DPR yang hadir secara fisik. Sementara, sisanya sebanyak 274 anggita hadir secara virtual.

Menurut data DPR, undangan untuk kehadiran langsung hanya 310 tamu dengan rincian 170 pemimpin, anggota dan perangkat DPR.

DPD sebanyak 48 orang termasuk pimpinan dan perwakilan daerah. Dari MPR dan sisanya adalah tamu undangan dari menteri dan pejabat lembaga lainnya.

Berbeda dengan Sidang Tahunan sebelumnya, kali ini, Presiden dan wakil presiden terdahulu hadir secara virtual.

Hadir juga secara virtual Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden kelima Megawati Sukarnoputri, Wakil Presiden kesebelas Boediono, Wakil Presiden keenam Tri Sutrisno, Wakil Presiden kesembilan Hamzah Haz, dan Wakil Presiden kesepuluh dan kesebelas Jusuf Kalla.

Baca Juga: Dua Pantun Bamsoet Ini Segarkan Suasana Sidang Tahunan MPR

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya