Comscore Tracker

Sikat Abis! Siang Ini Mas Gibran Bakal Kantongi Dukungan dari PAN

Mewakili generasi millennials jadi alasan PAN usung Gibran

Jakarta, IDN Times - Calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka siang ini, Rabu (12/8/2020) akan menerima dukungan Partai Amanat Nasional yang akan diserahkan langsung oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

“PAN menyalonkan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Surakarta di Pilkada 2020,” kata Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi lewat keterangan tertulisnya, Rabu (12/8/2020).

Lalu apa pertimbangan PAN mengusung Mas Gibran?

1. Gibran merepresentasikan millennials

Sikat Abis! Siang Ini Mas Gibran Bakal Kantongi Dukungan dari PANANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Viva menjelaskan, Gibran merupakan sosok yang mewakili generasi millennials yang berpeluang untuk berkompetisi di Pilkada 2020.

“PAN itu partainya kaum anak muda. Makanya PAN memberikan support politik dalam Pilkada Solo,” ujar Viva.

Baca Juga: Pesan Megawati ke Gibran: Jika Terpilih, Janji Kampanye Harus Ditepati

2. PAN meyakini Gibran mampu membuat Kota Solo lebih maju

Sikat Abis! Siang Ini Mas Gibran Bakal Kantongi Dukungan dari PAN(Ketua Umum PAN terpilih Zulkifli Hasan menyampaikan pidato kemenangan usai perhitungan suara hasil Kongres V PAN, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2/2020). Zulkifli Hasan meminta kader PAN bersatu dibawa bendera partai) ANTARA FOTO/Jojon

Selain itu, PAN menilai Gibran memiliki niat yang baik untuk memberikan waktu, tenaga, dan pikirannya dalam pengabdian, berbakti, dan memberi manfaat bagi masyarakat Solo.

“Gibran ingin menjadikan Solo sebagai kota yang modern tapi berakar pada nilai tradisi dan tetap merawat budaya lokal, yang menginginkan masyarakat lebih sejahtera, sehingga mungkin saja dapat melebihi prestasi dari wali kota sebelumnya (Jokowi), menjadi pertimbangan PAN untuk mendukung Mas Gibran,” ujar Viva.

3. Gibran diusung empat partai

Sikat Abis! Siang Ini Mas Gibran Bakal Kantongi Dukungan dari PANGibran bertemu Megawati Soekarnoputri di Jakarta pada Rabu, (5/8/2020) (Dok. PDI Perjuangan)

Gibran juga dipandang memiliki sikap terbuka dan toleran, sehingga menjadi modal dalam memimpin pemerintah daerah Solo. Sikap keterbukaan kata Viva, akan menjadi nilai lebih dalam proses perumusan kebijakan daerah sehingga dapat menghasilkan keputusan yang tepat bagi kepentingan daerah dan masyarakat.

Kini, Gibran telah mengantongi empat dukungan partai. Di antaranya, PDIP, Gerindra, Demokrat, dan PAN. Wah, Mas Gibran bisa dipastikan melawan kotak kosong nih ya?

Baca Juga: PSI Digoda Rp1 Miliar untuk Lawan Gibran di Solo, Apa Jawabnya?

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya