Susi Dilarang Ricky Rizal ke Duren Tiga Usai Brigadir J Dieksekusi

Hakim menanyakan peristiwa rombongan Putri Candrawathi

Jakarta, IDN Times - Terdakwa pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigdir J, Ricky Rizal sempat melarang asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo, Susi, untuk datang ke rumah dinas Duren Tiga, Jakarta Selatan, setelah Brigadir J dieksekusi.

Hal itu diungkapkan Susi saat dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) sebagai saksi sidang atas terdakwa Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf, Rabu (9/11/2022).

Awalnya, majelis hakim menanyakan peristiwa selama rombongan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi tiba di Jakarta dari Magelang, Jawa Tengah.

“Sesampainya tiba di Jakarta siapa saja yang PCR?” tanya hakim.

“Setahu saya cuman Ibu duluan, ibu naik ke lift terus saya. Selebihnya saya tidak tahu. Karena saya langsung ke kamar untuk beres beres barang-barang saya, terus saya mandi terus masuk kamar istirahat terus ketiduran,” kata Susi.

“Kapan saudara dibangunkan untuk ikut ke sana? Siapa yang bangunkan saudara?” tanya hakim.

“Om Daden,” ujar Susi.

“Saudara Daden bilang gimana?” kata hakim.

“‘Bi Susi, Bi Susi mana?’ Gitu dengan suara kencang. Terus saya bilang apa om saya di kamar. Terus ‘Bi disuruh nyusul ibu ke 46’. Terus saya bilang ngapain? Isoman, terus yaudah aku beres-beres dulu. Terus saya sama siapa om? ‘Sama Om Damson’, sekalian nasi boks mohon dibawa ya bi, iya saya bilang,” jawab Susi.

Ketika hendak berjalan menuju rumah dinas Duren Tiga bersama Domson, Susi mendapati Putri Candrawathi dan Ricky Rizal telah tiba kembali di Saguling.

“Terus saya mau jalan, sama Om Damson udah bawa nasi box juga terus gak lama kelamaan Ibu datang sama Om Ricky. Terus saya gak jadi nyusul karena Om Ricky bilang udah gak usah nyusul, Ibu udah pulang,” ujar dia.

Susi juga sempat dilarang Putri untuk membantu membawakan tasnya.

“Terus saya ikuti Ibu dari belakang, sambil ‘Bu maaf tasnya mau dibawain gak?’ Terus Ibu, ‘jangan Bi Susi ke kamar aja’,” ujar Susi.

“Jadi saudara Ricky yang menyampaikan kepada saudara tidak usah ikut ke Duren Tiga?” ujar hakim, menegaskan.

“Siap, karena Ibu udah balik,” ujar Susi.

Baca Juga: Sidang Sambo Hari Ini akan Dengarkan Keterangan ART Susi Lagi

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya