Swab Negatif, Kondisi Edhy Prabowo Disebut Sudah Sehat

Edhy saat ini masih jalani perawatan di RSPAD

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan, kondisi Edhy Prabowo saat ini dalam keadaan sehat setelah dinyatakan positif COVID-19 sejak 3 September 2020.

“Saya sudah komunikasi dengan Edhy Prabowo via telepon dan beliau dalam kondisi sehat dan sudah makan enak. Alhamdulillah hasil swab sudah negatif,” kata Dasco saat dihubungi, Kamis (17/9/2020).

1. Edhy masih menjalani perawatan di RSPAD

Swab Negatif, Kondisi Edhy Prabowo Disebut Sudah SehatWakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sebelumnya diberitakan IDN Times, Dasco membenarkan Menteri Kelautan dan Perikanan itu terkena COVID-19. Saat ini Edhy masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

“Benar, saudara Edhy Prabowo terkena COVID-19. Edhy Prabowo pertama-tama ditangani oleh Rumah Sakit Polri Kramat Jati dan dipindahkan ke RSPAD,” ujar Wakil Ketua DPR RI itu.

Baca Juga: Kondisi Terkini Menteri Edhy Prabowo, Hasil Swab Sudah Negatif Corona

2. Edhy sempat masuk ICU

Swab Negatif, Kondisi Edhy Prabowo Disebut Sudah SehatIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Namun demikian, Dasco memastikan kondisi Edhy dalam keadaan sehat meski sempat masuk Intensive Care Unit (ICU).

“Edhy Prabowo dirawat intensif dan keadaannya sekarang sudah baik-baik saja. Memang sempat dimasukkan ke ICU dengan tujuan untuk perawatan yang lebih baik dan dalam keadaan sadar,” ujarnya.

3. Edhy sempat positif COVID-19

Swab Negatif, Kondisi Edhy Prabowo Disebut Sudah SehatIlustrasi tes usap atau swab test. IDN Times/Bagus F

Edhy Prabowo dikabarkan positif COVID-19 oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Fraksi PKB Daniel Johan.

“Iya (Menteri Edhy positif COVID-19) saya mendapat kabar dari staf KKP,” kata Daniel kepada IDN Times, Selasa (8/9/2020).

Daniel menjelaskan, politisi Gerindra itu positif COVID-19 sejak Kamis (3/9/2020). Setelah mendapat kabar tersebut, Daniel langsung menghubungi Edhy.

“Saya langsung WA Bang Edhy, tapi tidak secara langsung menanyakan hal itu, hanya mendoakan agar selalu sehat dan lancar. Dijawab ‘amin, terima kasih Pak Ketua’,” ujarnya.

Baca Juga: Gerindra: Hasil Swab COVID-19 Menteri Edhy Prabowo Sudah Negatif

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya