Tas Mencurigakan Dekat Gereja Gegerkan Depok, Ternyata Berisi Buku

Tas ditemukan Selasa (24/12) pukul 09.30 WIB

Depok, IDN Times - Sebuah tas mencurigakan di depan gerbang Yayasan Pendidikan Kristen Siloam, Jalan Kartini, Depok, Jawa Barat, menggegerkan warga sekitar karena diduga berisi bom.

Tas ditemukan, Selasa (24/12) pukul 09.30 WIB, di dekat Gereja GBI dan langsung ditangani oleh Tim Gegana.

Pengurus Gereja GBI, Cristanto Agus, membenarkan temuan tas berwarna abu-abu tersebut yang sempat menggegerkan jemaah gereja dan warga sekitar.

“Iya benar, sempat ramai juga tadi di sini,” kata Cristanto saat dihubungi.

Cristanto sempat mencari informasi siapa yang menaruh tas, namun tidak ada yang mengetahui. Akhirnya ia menghubungi penjaga Gereja GBI Jusak Saputra, dan langsung memberitahukan ke polisi yang sedang berada di kantor Kecamatan Pancoran Mas.

Tim Gegana Kelapa dua tiba di tempat pukul 09.55 WIB, dengan dipimpin Ipda Imran Abd (Danunit Jibom Mabes Polri) dan 10 anggota. Selanjutnya pada pukul 10.14 WIB, Tim Jibom mengecek tas mencurigakan itu dengan alat.

Setelah dicek tas tersebut ternyata hanya berisi buku pelajaran kuliah. "Pukul 10.39 WIB tas tersebut diamankan Tim Gegana dan dibawa oleh Gegana ke Polres Depok,” ujar Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah saat dihubungi. Azis memastikan kondisi aman.


Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: [BREAKING] Benda Mencurigakan di Masjid Istiqlal Dipastikan Hanya Baju

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya