Tekan Angka COVID-19, Polda Metro Luncurkan Gerakan Jakarta Bermasker

Anies Baswedan apresiasi logo Gerakan Jakarta Bermasker

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meluncurkan gerakan Jakarta Bermasker sebagai program Polda Metro Jaya untuk menurunkan angka penyebaran virus corona di Jakarta.

Acara launching gerakan Jakarta Bermasker berlangsung di Polda Metro Jaya dengan dihadiri oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam acara itu, Polda Metro Jaya meluncurkan logo dari Jakarta Bermasker.

"Baru saja kami Forkompinda DKI yang juga diikuti oleh Forkompinda wilayah penyangga DKI, Wali Kota Tangerang, Wali Kota Tangsel, Wali Kota Depok, Wali Kota Bekasi Kota dan Bupati Bekasi kita melaunching kembali gerakan Jakarta Bermasker," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (3/2/2021).

1. Kapolda ingatkan pentingnya penggunaan masker

Tekan Angka COVID-19, Polda Metro Luncurkan Gerakan Jakarta BermaskerIlustrasi bekerja (IDN Times/Panji Galih Aksoro)

Irjen Fadil menyebut program Jakarta Bermasker sebagai bentuk ikhtiar untuk menurunkan angka penyebaran COVID-19 khususnya di Jakarta. Program ini juga bertujuan untuk mengingatkan kembali terkait pentingnya penggunaan masker.

"Diharapkan dengan mengingatkan kembali bagaimana menggunakan masker yang benar. Angka kasus aktif setiap harinya bisa kurangi, ini ikhtiar yang terus kita lakukan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya. Mudah-mudahan menghasilkan manfaat buat kesehatan masyarakat," kata Fadil.

Baca Juga: Kapolri Listyo Temui Panglima TNI, Bahas Kerja Sama Keamanan

2. Gubernur Anies berharap dengan gerakan Jakarta Bermasker kasus COVID-19 bisa menurun

Tekan Angka COVID-19, Polda Metro Luncurkan Gerakan Jakarta BermaskerGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya (Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta)

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan apresiasinya kepada Polda Metro Jaya yang menginisiasi program Jakarta Bermasker. Dia juga mengapresiasi logo Jakarta Bermasker yang diluncurkan oleh Polda Metro Jaya.

"Terima kasih juga launching logonya Jakarta Bermasker karena logonya pakai logo Betawi khas Jakarta. Mudah-mudahan dengan begitu nanti penyebarannya akan jauh lebih luas dan Insya Allah program 100 ribu masker per hari akan lebih banyak menjangkau warga di Jakarta," kata Anies.

3. Menghormati lawan bicara memakai masker

Tekan Angka COVID-19, Polda Metro Luncurkan Gerakan Jakarta BermaskerGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya (Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta)

Anies dalam kesempatan itu juga mengingatkan warga DKI Jakarta untuk selalu menggunakan masker meski dirasa tidak nyaman. Sebab, menurutnya ketidaknyamanan memakai masker masih lebih baik daripada mengalami COVID-19.

“Mari kita gunakan masker untuk menghormati lawan bicara untuk menghormati orang di sekeliling kita dengan cara menggunakan masker,” ujar Anies.

Baca Juga: Polrestro Depok Berikan 2.000 Masker dan 3.500 Rapid Test Gratis

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya