Tembak 2 Warga di Exit Tol Bintaro, Seorang Polisi Jadi Tersangka

Satu korban tak tertolong sehingga meninggal dunia

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya menangkap seorang anggotanya yang menjadi tersangka penembakan dua orang warga di exit Tol Bintaro, pada Jumat (26/11/2021). Penembakan terjadi pada pukul 20.00 WIB di depan kantor Patroli Jalan Raya (PJR) Jaya IV Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, akibat peristiwa tersebut, dua orang menjadi korban luka tembak berinisial PP dan MA.

“Ini dua-duanya adalah korban luka tembak. Pelakunya adalah Ipda OS,” ujar Zulpan di Polda Metro Jaya, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga: 2 Anggota TNI Korban Penembakan KKB di Suru-suru Papua Dievakuasi

1. Satu korban meninggal dunia

Tembak 2 Warga di Exit Tol Bintaro, Seorang Polisi Jadi TersangkaPolda Metro tangkap 15 tersangka Pemuda Pancasila yang keroyok seorang polisi saat unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Kamis (25/11/2021). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Akibat peristiwa tersebut, kedua korban saat itu alami luka dan dibawa ke Rumah Sakit Pelni dan dipindahkan ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati. Namun nyawa salah satu korban tak tertolong.

“Selang satu hari kemudian satu korban PP ini meninggal dunia. Jadi terkait kasus itu benar terjadi dan mengakibatkan korban meninggal dunia,” ujar Zulpan.

2. Polisi mendalami motif pelaku melepaskan tembakan

Tembak 2 Warga di Exit Tol Bintaro, Seorang Polisi Jadi TersangkaIlustrasi Pistol (IDN Times/Mardya Shakti)

Saat ini penyidik masih mendalami motif pelaku melepaskan tembakan kepada kedua korban. Dari peristiwa ini, Polda Metro mengamankan barang bukti berupa kendaraan roda empat Daihatsu Ayla dan sebuah senjata api jenis HS.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menjelaskan, peristiwa penembakan itu berawal dari laporan seorang warga yang melaporkan dirinya diikuti oleh sejumlah kendaraan. Warga itu mengaku dibuntuti sejak keluar dari hotel di kawasan Sentul.

3. Pelaku dan korban sempat terlibat keributan

Tembak 2 Warga di Exit Tol Bintaro, Seorang Polisi Jadi TersangkaIlustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Karena merasa terancam, warga tersebut melapor ke kepolisian. Ipda OS kemudian mengarahkan pelapor itu untuk masuk ke wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Berdasarkan keterangan sementara terjadi peristiwa ribut di situ dan dengar satu tembakan mengakui polisi, dan keterangan saksi mau ditabrak dan terkena tembakan dua kali yang mengenai korban,” ujar Tubagus dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga: Polisi Selidiki Penembakan Ustaz di Tangerang, Begini Kronologinya

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya