Terduga Pelaku Prostitusi VS Disebut Kader PAN, Begini Reaksi Zulkifli

Selebritas berinisial VS ditangkap di Lampung

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengonfirmasi artis berinisial VS yang diduga terlibat kasus prostitusi, bukan kader partainya, melainkan hanya simpatisan yang tergabung dalam Perempuan Amanat Nasional (PUAN), yang merupakan organisasi sayap partai.

"Bukan kader, PAN itu punya PUAN. Nah, itu simpatisannya banyak, ada wartawan, ada macam-macam orang, simpatisan bukan pengurus (partai) ya," kata politikus yang akrab disapa Zulhas, dikutip dari kantor berita ANTARA, Kamis (30/7/2020).

1. Siapa saja bisa bergabung dengan PUAN

Terduga Pelaku Prostitusi VS Disebut Kader PAN, Begini Reaksi ZulkifliZulkifli Hasan menyampaikan pidato kemenangan setelah terpilih menjadi Ketua Umum PAN dalam Kongres V PAN di Kendari. Yogie Nabinse for IDN Times

Zulhas menjelaskan, siapa pun bisa bergabung dalam PUAN. Seperti pada pemilu 2019, PAN berhasil mengumpulkan 10 juta orang yang tergabung dalam organisasi sayap ini.

"Seperti yang memilih PAN ada 10 juta orang, ya macem-macem boleh, punya hak suara. One man one vote, namun bukan pengurus," ujar dia.

Baca Juga: Bintang FTV Ditangkap Diduga Terlibat Prostitusi, Begini Kronologinya

2. VS ditangkap Satreskrim Lampung dalam dugaan kasus prostitusi

Terduga Pelaku Prostitusi VS Disebut Kader PAN, Begini Reaksi ZulkifliIlustrasi Prostitusi (IDN Times/Mardya Shakti)

Jajaran Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandar Lampung menangkap seorang selebritas berinisial VS, yang diduga terkait kasus prostitusi online.

Selebritas yang juga penyanyi dangdut itu ditangkap di salah satu hotel berbintang di Bandar Lampung, Selasa 28 Juli 2020. Selain VS, polisi juga meringkus dua orang lainnya. Saat ini ketiganya ditahan di Polresta Bandar Lampung untuk pemeriksaan lebih lanjut.

3. Polisi menemukan uang tunai dan satu kotak alat kontrasepsi

Terduga Pelaku Prostitusi VS Disebut Kader PAN, Begini Reaksi ZulkifliIlustrasi Prostitusi (IDN Times/Mardya Shakti)

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya mengatakan, pengguna jasa dugaan prostitusi online selebritas VS berinisial S. “S, swasta (karyawan) untuk sementara baru itu informasi bisa kami sampaikan,” kata dia kepada awak media, Rabu 29 Juli 2020.

Budi menyebutkan, pihaknya menyita sejumlah barang bukti, antara lain bukti transfer uang senilai Rp15 juta, uang tunai Rp15 juta, satu kotak alat kontrasepsi, dan empat unit telepon seluler.

Baca Juga: Dugaan Prostitusi Online Artis VS, Pengguna Jasa Tidak Ditahan

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya