Ternyata Ini Isi Surat Wasiat Prabowo Subianto

Surat wasiat identik dengan kematian?

Jakarta, IDN Times - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, membocorkan isi surat wasiat Calon Presiden Prabowo Subianto.

Lalu apa isi dari surat wasiat Prabowo dan apa alasannya?

1. Prabowo dalam kondisi genting

Ternyata Ini Isi Surat Wasiat Prabowo SubiantoIDN Times/Irfan fathurohman

Dahnil mengatakan alasan Prabowo menulis surat wasiat tersebut dikarenakan berada dalam kondisi genting. Dia mengklaim isi surat wasiat tersebut merupakan ungkapan Prabowo yang akan terus berjuang bersama rakyat.

Hal itu dilandasi oleh ketakutan para pendukungnya kalau Prabowo akan bersikap yang sama dengan Pemilu 2014. Saat itu Prabowo seolah membiarkan kekalahan sambil bersikap husnuzan.

"Itu disampaikan terus menerus kepada Pak Prabowo. Nah akhirnya Pak Prabowo ingin menyampaikan pesan bahwasanya saya akan terus memperjuangkan keadilan, akan terus memperjuangkan kedaulatan," kata Dahnil di Prabowo - Sandiaga Media Center, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Rabu (15/5).

"Termasuk melalui wasiat itu ‘Kalau terjadi apa-apa terhadap saya, saya ingin catatan bahwasanya saya tetap bersama rakyat’," sambungnya mengutip isi surat wasiat Prabowo.

Baca Juga: Tolak Hasil KPU, Prabowo Rencana Buat Surat Wasiat

2. Kegentingan yang dimaksud adanya ketidakadilan pada Pilpres 2019

Ternyata Ini Isi Surat Wasiat Prabowo SubiantoIDN Times/Irfan fathurohman

Dahnil menjelaskan, kegentingan yang dimaksud ialah di mana Prabowo saat ini harus menghadapi beragam ketidakadilan pada Pemilihan Presiden 2019.

"Iya memang sedang genting. Ada ketidakadilan, macam-macam. Memang genting," ujarnya.

3. Surat wasiat Prabowo menyinggung kematian

Ternyata Ini Isi Surat Wasiat Prabowo SubiantoIDN Times/Irfan fathurohman

Surat wasiat sendiri identik dengan kematian lantaran ditulis oleh seseorang untuk menentukan siapa yang akan mengurusi hartanya apabila dirinya meninggal dunia.

Menanggapi hal tersebut, Dahnil mengatakan bahwa surat wasiat Prabowo juga menyinggung kematian.

"Demokrasi kita mati," ungkapnya.

4. Prabowo kumpulkan ahli hukum untuk membuat surat wasiat

Ternyata Ini Isi Surat Wasiat Prabowo SubiantoIDN Times/Irfan fathurohman

Sebelumnya, Prabowo mengklaim akan membuat wasiat sepulangnya dari acara pemaparan kecurangan pemilu versi tim suksesnya di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5).

"Saudara-saudara sekalian, setelah ini, sore hari ini, saya ke Kertanegara. Saya akan kumpulkan ahli hukum, saya akan membuat surat wasiat saya," ujar Prabowo dalam pidatonya.

Baca Juga: Penolakan Prabowo Atas Hitungan KPU Takkan Pengaruhi Apa-apa

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya