Comscore Tracker

Terungkap di CCTV, Ferdy Sambo Eksekusi Brigadir J dalam 1 Menit

Detik-detik Ferdy Sambo bunuh Brigadir J

Jakarta, IDN Times - Jaksa penuntut umum (JPU) memutar rekaman video CCTV kompleks Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat, 8 Juli 2022.

Video tersebut diputar dalam sidang pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (29/11/2022).

Awalnya, Majelis Hakim memerintahkan JPU memutar CCTV saat memeriksa saksi eks Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Rhekynellson Soplanit.

Saat itulah, terakam detik-detik pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo. Berdsarkan video tersebut, terungkap Ferdy Sambo mengeksekusi Brigadir J hanya membutuhkan waktu satu menit.

Di awal video, terlihat Putri tiba di rumah dinas Duren Tiga pukul 17.06 WIB menggunakan mobil MPV dengan nomor polisi (nopol) B 1 MAH. Putri tiba bersama Brigadir J, Bharada E, Bripka RR dan Kuwat Maruf.

Berselang dua menit, pukul 17.08 WIB, Ferdy Sambo tiba di rumah Duren Tiga menggunakan mobil Lexus LX 570 hitam. Awalnya, mobil mewah itu sempat berhenti di depan pagar garasi beberapa saat, namun mobil kembali berjalan menuju tikungan hingga akhirnya berhenti.

Eks Kadiv Propam yang mengenakan baju dinas itu turun dari mobil pukul 17.10 WIB, dan menjatuhkan pistol HS. Momen tersebut disaksikan ajudan Sambo saat itu, Adzan Romer.

Romer sempat hendak membantu mengambilkan senjata HS yang jatuh. Namun Romer kalah cepat dengan Sambo yang mengambil lebih dulu senjata tersebut.

Setelah mengambil senjata, Sambo kembali berjalan sambil mengantongi senjata di saku celana sisi kanannya. Sambo lantas bergegas masuk rumah dinas.

Dalam video, terekam Brigadir J dari taman depan berjalan ke dalam rumah pukul 17.12 WIB. Diketahui, dalam momen tersebut, Sambo memerintahkan Ricky memanggil Brigadir J masuk ke rumah.

Setelah Brigadir J masuk rumah, satu menit kemudian, tepatnya pukul 17.13 WIB, terlihat Adzan Romer berlari masuk ke dalam rumah. Berdasarkan keterangannya, Romer mendengar suara tembakan dari dalam rumah.

Di sanalah Romer berpapasan dengan Ferdy Sambo dan melihat Brigadir J sudah tewas bersimbah darah di depan Bharada E, Ricky, dan Kuat Ma’ruf.

Pukul 17.19 WIB, akhirnya Putri Candrawathi ke luar rumah Duren Tiga, untuk kembali ke Saguling menggunakan mobil yang sama bersama Ricky Rizal.

Baca Juga: Tiba di PN Jaksel, Ferdy Sambo Kembali Bawa Buku Hitam

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya