Tetangga Jokowi Sokong Rumah untuk Markas Prabowo-Sandiaga?

Hasil survei internal BPN optimis unggul di Solo

Jakarta, IDN Times - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membenarkan kabar dari Solo, Jawa Tengah, tentang adanya tetangga Joko 'Jokowi' Widodo yang menghibahkan rumahnya kepada Prabowo-Sandiaga untuk dijadikan markas BPN.

“Dua hari ini kami dapat laporan dari teman-teman yang di sana (Solo), beberapa rumah tetangga Pak Jokowi sekitar itu, ingin buat posko untuk mendorong Pak Prabowo,” kata Dahnil di Markas BPN, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (19/12).

Baca Juga: Reuni 212 Teryata Tak Pengaruhi Elektabilitas Jokowi dan Prabowo

1. Solo Raya dan Tapal Kuda jadi tempat pertarungan sengit Jokowi dan Prabowo

Tetangga Jokowi Sokong Rumah untuk Markas Prabowo-Sandiaga?ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Untuk memaksimalkan kekuatan di markas PDIP itu, kata Dahnil, kubu Prabowo-Sandi akan membangun posko pemenangan di beberapa titik yang dinilai menjadi perebutan suara paling tinggi.

“Itu markas BPN Prabowo-Sandiaga nanti teman-teman (relawan) akan banyak, bukan hanya di Solo. Jadi kita mau melakukan intensifikasi di Jawa Tengah, khususnya di daerah-daerah yang kita anggap kita masih bersaing sengit, kalah nya masih kecil. Jadi kita mau mengintensifkan Solo, Solo Raya kemudian daerah Tapal Kuda kita akan fokus ke situ,” kata dia.

2. Elektabilitas Prabowo-Sandiaga di kampung Jokowi meningkat

Tetangga Jokowi Sokong Rumah untuk Markas Prabowo-Sandiaga?ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Upaya tersebut, kata Dahnil, akan berbuah manis. Sebab di Solo ada peningkatan dukungan pada Prabowo-Sandi yang cukup signifikan meskipun pihaknya belum memusatkan kampanye di daerah tersebut. Ia optimis tingkat elektabilitas pasangan capres nomor urut 02 akan menyalip Jokowi-Ma’ruf.

“Pogresifitas nya itu luar biasa, cepat sekali. Bahkan, kami prediksi satu bulan ini bisa menyaingi survei-survei Jokowi dan Pak Ma’ruf, karena dalam waktu satu bulan saja perubahan hasil survei Pak Prabowo-Sandi itu naiknya luar biasa. Dari misalnya 30 persen itu bisa sampai 45, jadi geraknya cepat sekali sekitar 15 persen dalam waktu satu bulan. Kami yakin ini lebih cepat dalam waktu satu bulan,” klaim dia.

3. Kelompok marginal di Solo melihat Prabowo-Sandiaga punya komitmen terhadap rakyat kecil

Tetangga Jokowi Sokong Rumah untuk Markas Prabowo-Sandiaga?ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Dahnil mengatakan berdasarkan temuan timnya di lapangan, kelompok marginal di Solo melihat pasangan Prabowo-Sandiaga punya komitmen terhadap rakyat kecil.

“Banyak kelompok marginal di Solo menganggap hari ini mereka melihat Pak Prabowo punya komitmen terhadap rakyat kecil, keberpihakan terhadap petani dan buruh,” kata Dahnil.

4. Prabowo-Sandiaga mulai kampanye intensif di Jateng pada Januari 2019

Tetangga Jokowi Sokong Rumah untuk Markas Prabowo-Sandiaga?IDN Times/Irfan Fathurochman

Sementara, Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno akan memusatkan kampanyenya di markas baru daerah Jawa Tengah pada Januari 2019. Namun, yang dipindahkan adalah markas pribadi.

“Bukan (markas BPN), buat saya pribadi,” kata Sandiaga di Jakarta Pusat, Senin (18/12).

Sedangkan, markas Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga yang berada di Jalan Sriwijawa, Jakarta Selatan, tetap berada di lokasi tersebut.

“Jadi untuk memudahkan koordinasi dan mobilisasi, kita akan mulai beraktivitas dengan memindahkan markas pemenangan saya ke Jateng mulai Januari,” ujar Sandiaga.

Baca Juga: Budiman: Make Indonesia Great Again Berlawanan dengan Sikap Prabowo

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya