Comscore Tracker

Unggul di Survei, Prabowo Dapat Dukungan Gerindra Maju Pilpres 2024

Gerindra menginginkan Prabowo jadi ketua umum lagi

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menghargai hasil lembaga survei Indo Barometer, yang menyatakan Prabowo Subianto sebagai calon kuat pada Pemilihan Presiden 2024. Kader Gerindra juga menginginkan Prabowo maju Pilpres 2024.

“Kehendak kader dari yang saya ikuti dan dengar selama melakukan kunjungan ke daerah-daerah memang masih berharap dan menginginkan, agar Pak Prabowo bersedia kami majukan kembali menjadi calon presiden,” ucap Muzani di kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/2).

1. Gerindra akan menggelar kongres menentukan ketua umum

Unggul di Survei, Prabowo Dapat Dukungan Gerindra Maju Pilpres 2024(IDN Times/Khaerul Anwar)

Namun Gerindra tak ingin berspekuluasi. Muzani mengatakan, Gerindra akan lebih dulu fokus menggelar kongres tahun ini. Ia memastikan kadernya menginginkan Prabowo menjadi ketua umum kembali.

"Semua kader juga menginginkan Pak Prabowo tetap memegang ketum (ketua umum) dan ketua dewan pembina, seperti posisi Beliau sekarang," kata dia.

Baca Juga: Survei Indo Barometer: Prabowo Menteri dengan Kinerja Paling Bagus 

2. Waktu dan tempat kongres belum ditetapkan

Unggul di Survei, Prabowo Dapat Dukungan Gerindra Maju Pilpres 2024Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadiri perayaan HUT ke-12 Gerindra di kantor DPP. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Muzani menyebut lokasi dan jadwal kongres belum ditentukan. Penentuan lokasi dan jadwal kongres akan ditetapkan dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas).

"Ya (kongres) 2020 ini. Waktu dan tempat akan kami rapatkan dengan pimpinan-pimpinan daerah. Akan kami lakukan rapimnas untuk memutuskan pelaksanaan kongres," kata dia.

3. Muzani pastikan Prabowo tidak ada pesaing

Unggul di Survei, Prabowo Dapat Dukungan Gerindra Maju Pilpres 2024Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Muzani meyakini tidak ada calon ketua umum lain selain Prabowo. Wakil Ketua MPR itu menyebut, Prabowo masih dibutuhkan untuk memimpin Gerindra.

"Pak Prabowo masih diperlukan untuk menjaga kita semuanya," ujar dia.

4. Sandiaga Uno disebut-sebut akan menggantikan Prabowo

Unggul di Survei, Prabowo Dapat Dukungan Gerindra Maju Pilpres 2024Sandiaga Uno dalam acara peresmian Rumah Galeri OK OCE Ina Makmur di Surabaya, Sabtu (1/2). (IDN Times/Fitria Madia)

Sandiaga Uno sempat disebut-sebut akan menggantikan posisi Prabowo sebagai ketua umum. Namun, Sandi menyebut Prabowo belum mengambil keputusan.

"Saya bersyukur diterima oleh keluarga Gerindra kembali jadi kader dan kemarin masih menunggu posisinya, Pak Prabowo nanti yang akan tentukan. Belum ada perintah resmi dari Beliau," ucap Sandiaga di Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10).

Baca Juga: Survei: Prabowo Subianto dan Anies Baswedan Capres Unggulan 2024

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya