UNRI Kukuhkan Wakapolri Gatot Eddy Pramono Jadi Guru Besar 

Dikukukuhkan guru besar kehormatan dalam bidang ilmu hukum

Jakarta, IDN Times - Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dikukuhkan sebagai profesor atau guru besar kehormatan dalam bidang ilmu hukum. Pengukuhan guru besar kehormatan kepada Wakapolri tersebut dilakukan oleh Ketua Senat UNRI Profesor Adel Zamri dalam sidang senat terbuka UNRI.

Adapun pengukuhan itu berlangsung di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Kampus Unri Gobah, Jalan Pattimura, Pekanbaru, Rabu (20/7/2022).

1. Orasi ilmiah tentang pemolisian yang humanis

UNRI Kukuhkan Wakapolri Gatot Eddy Pramono Jadi Guru Besar Pengukuhan Wakapolri Gatot Eddy Pramono jadi guru besar UNRI. Foto: Dok Polri.

Dalam kesempatan tersebut, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono kemudian menyampaikan orasi ilmiahnya tentang 'Pemolisian yang Humanis, Transformasi Penegakan Hukum yang Berkeadilan'.

“Bahwa konsep dan praktik pemolisian selalu mengalami perkembangan yang disebabkan oleh kondisi sosial masyarakat yang terus berubah,” ujar Gatot, dalam keterangan yang diterima, Rabu (20/7/2022).

Baca Juga: MK Tolak Gugatan UU Polri soal Kewenangan Polri Geledah HP Warga

2. Rektor UNRI sebut Gatot salah satu Polisi terbaik

UNRI Kukuhkan Wakapolri Gatot Eddy Pramono Jadi Guru Besar Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono (IDN Times/Axel Joshua Harianja)

Rektor UNRI Prof Aras Mulyadi pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat dan menghaturkan rasa bangga serta apresiasinya pada Gatot Eddy Pramono atas dikukuhkannya sebagai guru besar atau profesor dalam bidang ilmu hukum pemolisian yang humanis pada Fakultas Hukum UNRI.

Katanya, Gatot Eddy adalah putra terbaik dari unsur Kepolisian NKRI telah menjadi bagian keluarga besar UNRI.

Baca Juga: Wakapolri: Kasus Baku Tembak di Rumah Ferdy Sambo Diusut Transparan

3. Kapolri hadir di pengukuhan Gatot Eddy

UNRI Kukuhkan Wakapolri Gatot Eddy Pramono Jadi Guru Besar Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono resmi menjabat sebagai Wakapolri (Dok. Humas Polri)

Turut hadir dalam pengukuhan guru besar Komjen Pol Gatot Eddy Pramono tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal dan Gubernur Riau Syamsuar.

“Tentunya dengan ini kami harapkan dapat memberikan pencerahan bagi kemajuan iklim akademik di lingkungan UNRI,” ucap Aras Mulyadi.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya