Usai Brigadir J Dibunuh, Putri Candrawathi Ganti Baju

Putri ganti celana legging menjadi celana pendek

Jakarta, IDN Times - Tersangka pembunuhan berencana Brigadir J, Putri Candrawathi pada pukul 17.17 WIB menyempatkan diri mengganti pakaian di rumah Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Ia mengganti bajunya setelah Ferdy Sambo Cs menghabisi Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. 

Dimana saat menuju di lokasi penembakan, Putri berpakaian baju sweater warna coklat dan celana legging warna hitam. Namun ketika keluar dari rumah dinas Duren Tiga, Putri sudah berganti pakaian model blus kemeja warna hijau garis-garis hitam dan celana pendek warna hijau garis-garis hitam.

“Lalu terdakwa Putri dengan tenang dan acuh tak acuh (cuek) pergi meninggalkan rumah dinas Duren Tiga No. 46 diantar oleh saksi Ricky menuju rumah Saguling,” kata Jaksa membacakan dakwaan Sambo di PN Jaksel, Senin (17/10/2022).

Setelah mengantarkan Putri, Ricky kembali lagi ke rumah dinas Duren Tiga dengan mengendarai sepeda motor.

“Bahwa dengan akal liciknya terdakwa Putri selaku istri telah mendampingi Sambo sekian lamanya sampai memiliki kedudukan sebagai Pejabat Tinggi Polri yang menjabat Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri justru turut serta terlibat dan ikut dalam perampasan nyawa korban hingga terlaksana dengan sempurna,” ujar Jaksa.

Padahal menurut Jaksa, sebagai istri seorang Perwira Tinggi Kepolisian, seharusnya mengingatkan suaminya agar jangan sampai berbuat yang tidak terpuji dan berlaku sabar dalam menghadapi setiap permasalahan yang ada. Serta turut menjaga keselamatan jiwa raga anggota yang melekat kepada Putri dan Sambo akan tetapi parahnya Putri justru turut menyatukan kehendak dengan Sambo untuk merampas nyawa korban Brigdir J sert turut terlibat dalam cerita skenario yang telah dirancang sedemikan rupa oleh Sambo hanya demi membela diri semata dan justru melimpahkan segala kesalahan kepada Brigadir J yang dituduhnya melakukan sesuatu di Magelang padahal belum jelas kebenarannya.

Baca Juga: Sambo Perintahkan Bharada E Tembak Brigadir J: Cepat Woy Kau Tembak!

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya