Usung Mulyadi-Ali Mukhni, Demokrat Gandeng PAN di Pilkada Sumbar

Mulyadi-Ali Mukhni kantungi 20 dukungan kursi DPRD Sumbar

Jakarta, IDN Times - Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatra Barat akhirnya memutuskan berkoalisi dengan Partai Demokrat untuk Pilkada Sumbar, dengan mengusung Mulyadi-Ali Mukhni. Mulyadi yang merupakan ketua DPD Partai Demokrat Sumbar dicalonkan sebagai bakal calon gubernur Sumbar, sementara Ali Mukhni yang menjabat ketua DPW PAN Sumbar sebagai bakal calon wakil gubernur.

“Untuk SK (surat keputusan) dari Demokrat akan diberikan pada Selasa (28/7/2020) nanti, dan apabila SK itu turun maka PAN dan Demokrat resmi mengusung keduanya,” kata Sekretaris DPW PAN Sumbar Indra Dt Rajo Lelo dikutip dari ANTARA, Selasa (28/7/2020).

1. DPP PAN telah mengeluarkan rekomendasi untuk Mulyadi-Ali Mukhni

Usung Mulyadi-Ali Mukhni, Demokrat Gandeng PAN di Pilkada SumbarZulkifli Hasan menyampaikan pidato kemenangan setelah terpilih menjadi Ketua Umum PAN dalam Kongres V PAN di Kendari. Yogie Nabinse for IDN Times

DPP PAN melalui Ketua Umum Zulkifli Hasan telah mengeluarkan SK dari PAN yang mengusung keduanya dalam Pilkada Sumbar, yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

Rajo mengatakan dengan adanya surat keputusan tersebut, keduanya resmi berpasangan dan siap bertarung pada Pilgub Sumbar 2020.

Baca Juga: Gagal Maju Pilgub Sumbar Lewat PSI, Faldo Maldini Resmi Diusung PKB

2. Koalisi Demokrat-PAN mengantungi dukungan 20 kursi DPRD Sumbar

Usung Mulyadi-Ali Mukhni, Demokrat Gandeng PAN di Pilkada SumbarPekerja logistik Pemilu 2019 memperhatikan surat suara Pileg 2019 sebelum dilipat dan didistribusikan ke TPS (IDN Times/Prayugo Utomo)

Koalisi Demokrat-PAN untuk mengusung pasangan Mulyadi-Ali Mukhni, telah mengantungi dukungan 20 kursi DPRD Provinsi Sumbar, dengan rincian 10 kursi Demokrat dan 10 PAN.

Jumlah ini melebihi syarat pencalonan untuk maju Pilkada Sumbar yakni 13 kursi, dan semakin memuluskan langkah paslon Mulyadi-Ali Mukhni mencalonkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar.

3. Mulyadi yakin bersama Ali Mukhni bisa membangun Sumbar

Usung Mulyadi-Ali Mukhni, Demokrat Gandeng PAN di Pilkada SumbarIlustrasi Jam Gadang, Kota Padang, Sumatra Barat (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada Zulkifli Hasan, yang telah memberikan restu pencalonannya sebagai bakal calon gubernur Sumbar. Ia mengaku siap berjuang bersama Ali Mukhni untuk memajukan Ranah Minang.

"Terima kasih Pak Zul dan PAN atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada kami, Insyaallah kami siap berjuang bersama masyarakat,” ujar dia.

Menurut Mulyadi, keputusan untuk berpasangan dengan Ali Mukhni sudah melalui pertimbangan matang dan melihat visi pembangunan Sumbar pada masa mendatang.

Baca Juga: Calon Independen di Pilkada Sumbar Gagal Lolos Verifikasi Faktual

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya