Video TKN Salam ‘Siap Presiden’ ke Jokowi, Fadli Zon: Itu Dagelan

BPN sebut tingkah TKN merendahkan militer Indonesia

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi video viral berisi sejumlah elite Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf yang menyapa Jokowi dengan sebutan ‘Siap Presiden’ ala salam militer.

Sapaan tersebut mirip dengan video purnawirawan yang tergabung dalam Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) ketika bertemu dengan calon presiden Prabowo Subianto.

1. Fadli sebut salam TKN ke Jokowi seperti dagelan pemerintahannya

Video TKN Salam ‘Siap Presiden’ ke Jokowi, Fadli Zon: Itu DagelanIDN Times/Irfan fathurohman

Fadli mengatakan video tersebut menggambarkan kondisi pemerintahan Jokowi selama 4,5 tahun terakhir.

"Saya sih gak melihat yah, itu kan memang dari dulu mereka suka joke dan memang pemerintahannya selama 4,5 tahun dagelan," ujar Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (29/4).

Baca Juga: Kalah dalam Quick Count, Sandiaga Uno dan Fadli Zon Menghilang?

2. Fadli gak ‘baper’ karena ia percaya Prabowo menang

Video TKN Salam ‘Siap Presiden’ ke Jokowi, Fadli Zon: Itu DagelanIDN Times/istimewa

Fadli mengaku tidak ‘baper’ dengan video itu. Terkait sapaan ‘siap presiden’ terhadap Prabowo, Fadli menilai tidak ada yang aneh dalam hal itu. Sebab BPN yakin Prabowo yang memenangkan Pemilihan Presiden 2019 ini.

"Kita yakin kok sampai saat ini, sampai detik ini, kita sangat yakin bahwa Prabowo menang," ujar Fadli.

3. BPN sebut tingkah timses Jokowi telah menghina penghormatan ala militer

Video TKN Salam ‘Siap Presiden’ ke Jokowi, Fadli Zon: Itu DagelanAndre Rosiade (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Sementara itu, Juru Bicara BPN Andre Rosiade menilai tingkah timses menyalami Jokowi dengan salam ‘Siap Presiden’ adalah bentuk penghinaan terhadap militer.

“Saya melihat menghina penghormatan ala militer dengan menertawakan. Saya rasa ini menunjukkan, pertama mereka menghina, penistaan terhadap hormat ala militer karena penghormatan itu kan lebih ala militer ya. Bagi saya bisa dikategorikan mereka melakukan penistaan terhadap cara hormat institusi militer,” kata Andre kepada wartawan, Senin (29/4).

4. Video ‘Siap Presiden’ viral setelah pertemuan Jokowi dengan timsesnya

Video TKN Salam ‘Siap Presiden’ ke Jokowi, Fadli Zon: Itu DagelanInstagram/pramonoanungw

Calon presiden petahana Joko ‘Jokowi’ Widodo bertemu dengan tim suksesnya yang tergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf. Pertemuan itu sebenarnya digelar secara tertutup di sebuah restoran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (28/4) malam.

Namun, video pertemuan itu viral di media sosial. Dalam potongan video yang viral itu, sejumlah anggota TKN menyapa Jokowi sambil mengatakan 'Siap Presiden'. Sambil mengatakan itu, mereka memberi hormat dan menyalami calon presiden nomor urut 01 tersebut.

Adalah politisi PDI-P Adian Napitupulu yang pertama kali menyapa Jokowi dengan cara itu. Tingkah Adian lantas langsung diikuti oleh anggota TKN lainnya.

Ada Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen Nasdem Johnny G Platte, serta Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Ada juga elite TKN lain seperti Ade Irfan Pulungan, Arya Sinulingga, Abdul Kadir Karding, Eriko Sotarduga, hingga Andi Wijayanto.

Sama seperti Adian, mereka juga memberi hormat dan menyalami Jokowi sambil berkata, "Siap Presiden."

Sementara itu, Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang andalannya hanya tertawa melihat tingkah para tim suksesnya itu.

Baca Juga: Real Count KPU Sudah 51 Persen, Jokowi-Ma’ruf Unggul 56,19 Persen

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya