Warga Ikut Beri Hormat ke Merah Putih dari Luar Kantor DPP Gerindra

Upacara HUT ke-74 RI digelar secara tertutup

Jakarta, IDN Times - Upacara untuk memperingati kemerdekaan ke-74 Indonesia tidak hanya digelar di Istana Negara, namun juga dilakukan di kantor pusat DPP Gerindra di area Ragunan, Jakarta Selatan pada Sabtu (17/8). Sayang, upacara itu digelar secara tertutup. Alhasil, sebagian dari publik yang ingin ikut serta malah tidak bisa masuk. Mereka terpaksa ikut memberikan hormat kepada sang merah putih dari luar gerbang kantor DPP. 

Salah satu warga yang melakukan itu adalah warga Kampung Pisangan, Ragunan, Siti Maryam (40). Walau hanya bisa mengikuti upacara dari luar gedung DPP Gerindra, namun ia tetap berdiri tegap sambil memberi hormat ke bendera merah putih. Bendera Indonesia terlihat naik perlahan di tiang bendera di lapangan DPP Gerindra. Upacara bendera yang dimulai sekitar pukul 09:55 WIB dipimpin langsung oleh Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. 

Meski di luar gerbang, Maryam tetap menghormati Sang Saka Merah Putih. “Ya gimana, kan mau hormat ke bendera,” kata Maryam ketika ditemui IDN Times pagi ini. 

Sebelumnya telah diberitakan, Gerindra menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia secara tertutup. Warga dan wartawan tidak diperkenankan masuk ke lapangan upacara.

“Ya gak apa-apa lah, mau gimana lagi,” kata dia. 

Baca Juga: Prabowo Pimpin Upacara HUT ke-74 RI di Kantor DPP Partai Gerindra

Topik:

Berita Terkini Lainnya