Wiranto Bantah Pemerintahan Jokowi Banyak Utang dan Pengangguran

Wiranto paparkan data lembaga internasional

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto membantah pemerintahan Joko ‘Jokowi’ Widodo mengalami kemunduran dan banyak utang.

“Kalau ada yang bilang pemerintah gak kerja, mundur, tenaga kerja nganggur, utang banyak, kemiskinan tambah, itu kata siapa? Itu saya katakan hoaks, lawan hoaks,” kata Wiranto dalam sambutannya di Rapat Kordinasi (Rakornas) Bidang Kewaspadaan Nasional dalam Rangka Penyelenggaraan Pemilu 2019 di Hotel Grand Paragon, Jakarta Pusat, Rabu (27/3).

Lantas apa yang menjadi acuan Wiranto?

1. Wiranto sebut Indonesia negara ke sembilan teraman di dunia

Wiranto Bantah Pemerintahan Jokowi Banyak Utang dan PengangguranIDN Times/Irfan fathurohman

Wiranto pun lantas memaparkan hasil survei lembaga internasional. Menurut lembaga tersebut, Indonesia adalah negara ke sembilan teraman di dunia.

“Kalau emang Pak Wiranto omong kosong, Pak Jokowi omong kosong, saya akan berbicara penilaian luar negeri sekarang. Luar negeri itu gak bisa dibayar untuk mengatakan kita baik itu gak bisa. Dia profesional. Lembaga internasional sudah menyatakan Indonesia negara kesembilan teraman di dunia. Kenyataan, kita harus bangga,” ucap Wiranto.

2. Indonesia nomor satu dalam kepercayaan publik kepada pemerintah

Wiranto Bantah Pemerintahan Jokowi Banyak Utang dan PengangguranIDN Times/Irfan fathurohman

Tak hanya itu, kali ini Wiranto menyebut nama lembaga internasional yang mengatakan bahwa Indonesia nomor satu dalam kepercayaan publik ke pemerintah.

“Kepercayaan publik terhadap pemerintah nomor satu di dunia versi The Gallup And Order,” papar Wiranto.

“Dan akhirnya Indonesia menjadi negara untuk investasi kedua setelah Filipina,” sambungnya.

Baca Juga: Jokowi Kampanye di Pontianak, Pendukung Nekat Naik ke Atas Panggung

3. 2045 Indonesia akan jadi satu dari empat negara terkuat di dunia

Wiranto Bantah Pemerintahan Jokowi Banyak Utang dan PengangguranIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Terakhir, Wiranto menyebut, lembaga internasional menyatakan Indonesia di 2045 akan jadi satu dari empat negara terkuat di dunia.

“Itu lembaga dunia yang menyatakan. Tentu ada catatannya, gak gampang. Empat besar itu gak gampang, syaratnya kalau ada kesinambungan pembangunan, gak berhenti dan gak mundur. Jangan wariskan negeri yang kacau kepada anak cucu kita,” paparnya.

4. Wiranto: dulu kita diam, sekarang kita lawan!

Wiranto Bantah Pemerintahan Jokowi Banyak Utang dan PengangguranIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Oleh karena itu, Wiranto mengatakan jika Indonesia mundur, banyak pengangguran, dan kemiskinan bertambah adalah hoaks. Wiranto pun mengajak untuk melawan kebohongan.

“Presiden mengatakan dulu kita 3 tahun 4 tahun kita diam dihujat, dihina diam, dikatakan PKI diam, beliau kan mengatakan itu. Tapi sekarang kita lawan karena itu hoaks, Itu adalah kebohongan, ini bukan kampanye tapi kenyataan,” ujar Wiranto.

Baca Juga: Kampanye di Aceh, Jokowi Cerita Masa Lalu 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya