Selamat Ulang Tahun Ke-72 RRI, Ini Prestasi Pencapaiannya

Tahukah kamu, kalau hari ini tanggal 11 September 2017 diperingati sebagai Hari Radio Nasional.

Tahukah kamu, kalau hari ini tanggal 11 September 2017 diperingati sebagai Hari Radio Nasional. Hari tersebut untuk memperingati hari kelahiran Radio Republik Indonesia (RRI) yang didirikan pada 11 September 1945. Maka tak heran jika tanggal 11 September juga sering disebut sebagai Hari RRI. Di tahun ini, RRI memperingati ulang tahun yang ke-72. Usia 72 tahun merupakan usia matang untuk sebuah lembaga penyiaran, yang di awal pembentukannya lebih berorientasi pada radio perjuangan.

RRI memiliki slogan "Sekali di Udara, Tetap di Udara" memiliki kantor pusat yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Barat 4-5, Jakarta Pusat.

RRI terus meningkatkan kualitas dalam melayani masyarakat Indonesia di era digital saat ini.

Selamat Ulang Tahun Ke-72 RRI, Ini Prestasi Pencapaiannyawww.rri.co.id

RRI sebagai menjadi sabuk pengaman informasi, dengan menjangkau dan memberi akses Informasi di wilayah perbatasan Indonesia. Mereka memperluas layanan siaran terutama pada wilayah terluar dan pedalaman untuk mendukung progam Nawacita Pemerintah, yakni memrioritaskan pembangungan pada daerah 3T (Tertinggal, terdepan, dan terluar).

Selain itu, RRI terus mengoptimalkan siaran luar negeri melalui penambahan layanan desk bahasa “Bahasa Belanda”. RRI kini mewujudkan single frequency RRI 88,8 MHz dan 999 KHz, serta meningkatkan ketersediaan akses bagi warga Negara dan masyarakat dunia untuk prionline dan undate rriplay dengan teknologi XHE-AAC.

Beberapa prestasi yang telah diukir RRI pada satu tahun ini.

Selamat Ulang Tahun Ke-72 RRI, Ini Prestasi PencapaiannyaOkezone.com

 

Secara langsung dibacakan oleh Direktur Utama LPP RRI, M. Rohanudin dalam sambutan tertulisnya yang dibaca Kepala LPP RRI Kupang, Drs. Hadji Salman pada Upacara Hari Radio ke-72, 11 September 2017 tingkat Radio Republik Indonesia Kupang di Kupang menginformasikan bahwa pada satu tahun ini,

RRI berhasil mengukir sejumlah prestasi, yakni menjadi tuan rumah penyelenggaraan event internasional, Asia Pasific Broadcasting Uniongeneral Assembly dan Konfrensi Persatuan Lembaga Penyiaran Dunia, di mana kesuksesan tersebut ditandai dengan perolehan posisi penting oleh RRI.

RRI menjadi anggota tetap Administrative council untuk pertama kalinya, bahkan menjadi anggota inti yang memiliki hak suara dalam menentukan program atau kegiatan dan manajemen Abu.

RRI juga sebagai pencetus deklarasi Bali “Unity In Diversity”, soal kebersamaan dalam keberagaman menjadi content program radio dan televisi di Asia Pasific dalam rangka mendorong perdamaian dunia. Prestasi lainnya adalah RRI berkibar di daerah-daerah terpencil hingga Pulau terselatan di NKRI yakni Rote Ndao.

Tak hanya itu, prestasi di Daerah pun diraih oleh RRI. Secara bangga Kepala LPP RRI Kupang Drs Hadji Salman mengungkapkan di tahun 2017, RRI Kupang meraih sejumlah prestasi. Yakni juara I PTQ tingkat Nasional di Solo Jawa Tengah, Peserta Bintang Radio Putra berhasil masuk babak grandfinal dengan menempati posisi juara harapan 3, dan prestasi terakhir adalah dua putra terbaik LPP RRI Kupang Yance Malelak dan Melky Tule berhasil meraih runer up pertandingan Tenis Meja antara Stasiun se-Indonesia di Jakarta.

Semoga prestasi-prestasi tersebut dapat terus ditingkatkan dan tetap menjaga kebersamaan dalam perbedaan dan merawat keberagaman dalam kesuksesan melayani masyarakat di Tanah Air Indonesia.

Irma Sigalingging Photo Verified Writer Irma Sigalingging

Semoga tulisan saya bermanfaat dan menghibur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya