Comscore Tracker

KKB dan TNI/Polri Terlibat Baku Tembak di Jayawijaya, Satu Orang Tewas

Seorang anggota KKB tewas tertembak

Makassar, IDN Times - Peristiwa baku tembak antara aparat gabungan TNI/Polri dan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terjadi di Pasar Jibama, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, pada Jumat (23/8).

Dilansir Antara, Kapolres Jayawijaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Tonny Ananda Swadaya, mengatakan bahwa dalam insiden baku tembak itu, seorang anggota KKB tewas tertembak, sementara tiga orang lainnya melarikan diri.

Sementara dari pihak keamanan, kata Tonny, satu anggota polisi terkena tembakan di bagian paha dan seorang anggota Kamra kini tengah dirawat di rumah sakit setempat.

Peristiwa tersebut berawal dari tindakan empat anggota KKB membuat onar dengan melakukan ancaman dan teror kepada warga di lokasi pasar sehingga membuat pengunjung pasar lari berhamburan.

"Kita melakukan negosiasi untuk persuasif tapi dia tembak ke arah saya tiga butir peluru, sehingga kita tembak mati," jelas Tonny di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya.

Kata Tonny, pihak kepolisian telah memastikan bahwa pelaku teror merupakan kelompok KKB pimpinan Egianus Kogoya yang selama empat hari belakangan membuat teror di Kampung Kimbim, Distrik Assologaima, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

"Sebelumnya Egianus menyampaikan bahwa mereka akan buat teror di Kota Wamena," jelas dia.

Baca Juga: Jokowi Minta Panglima TNI Tindak Tentara yang Rasial ke Warga Papua

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You