AISINDO akan Adakan IS CIO Forum pada 5-6 Desember 2018

Acara ini akan dihadiri dua menteri Republik Indonesia

Jakarta, IDN TimesAISINDO IS CIO Forum (www.cioforum.id) sepenuhnya didukung dan diorganisir oleh AISINDO (Indonesian Chapter of Association for Information Systems). AISINDO (www.aisindo.org) adalah bagian dari AIS (Association for Information Systems), asosiasi bagi individu dan organisasi yang memimpin penelitian, pengajaran, dan penerapan sistem informasi di seluruh dunia. AIS memiliki anggota dari lebih dari 90 negara dan tersebar dari beberapa wilayah yaitu Benua Amerika, Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia, dan Pasifik.

Acara ini sendiri akan digelar pada 5-6 Desember 2018 di Balai Kartini, Jakarta Selatan, mulai dari pukul 09.00-18.00 WIB.

1. Tahun ini, forum akan berdiskusi tentang tren dan isu terbaru di sistem informasi

AISINDO akan Adakan IS CIO Forum pada 5-6 Desember 2018aisindo.org

Baca Juga: Awasi Tenaga Kerja Asing di Indonesia, Kemenaker Bentuk Satgas Khusus

Forum ini memfasilitasi para pemimpin dan profesional berdiskusi tentang tren dan isu terbaru dalam sistem informasi. Tahun lalu, acara ini hanya fokus pada sisi akademis. Tahun ini, AISINDO bertujuan untuk menghubungkan akademisi dengan industri, serta menyoroti masalah krisis talenta ahli sistem informasi (SI) dan teknologi informasi (TI). Acara ini akan diadakan sebagai konferensi yang dihadiri para pimpinan perusahaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

2. Acara forum ini melibatkan dua menteri Republik Indonesia

AISINDO akan Adakan IS CIO Forum pada 5-6 Desember 2018(Menkominfo Rudiantara) ANTARA FOTO/ICom/AM IMF-WBG/Anis Efizudin

Acara ini akan dibuka melalui video taping oleh Bapak Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Kemudian, akan dilanjutkan dengan paparan utama dari Bapak Hanif Dhakiri, Menteri Ketenagakerjaan RI. Hadir juga Perwakilan Kamar Dagang Indonesia yang juga ikut menyambut acara ini.

3. Agenda acara dalam 5-6 Desember 2018

AISINDO akan Adakan IS CIO Forum pada 5-6 Desember 2018aisindo.org

Acara yang berlangsung selama dua hari ini mencakup program-program berikut:

  • Panel utama, pembicaraan CEO & CIO, panel direktur, empat panel profesi SI
  • SI/TI Career Festival – Bursa karier SDM SI-TI
  • Panel SDM dari para pemimpin startup dan Program Studi Sistem Informasi.

4. Para pakar akan berbagi peluang dan tantangan yang dihadapi oleh profesional SI/TI

AISINDO akan Adakan IS CIO Forum pada 5-6 Desember 2018Instagram.com/@hanifdhakiri

Para pembicara akan berbagi pandangan mereka tentang peluang dan tantangan yang dihadapi oleh profesional SI/TI, dan wawasan berharga lainnya pada pengembangan manusia. Wawasan yang diperoleh dari setiap panel akan disusun sebagai rekomendasi yang dirilis dalam pertemuan tahunan AISINDO pada hari kedua. Melalui acara ini, semua peserta dari latar belakang akademi dan profesional SI/TI, serta para pemimpin industri dan startup didorong untuk membangun kemitraan bersama.

Baca Juga: Pedagang Sim Card Tuntut Menkominfo Rudiantara Dicopot dari Jabatan

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya