Comscore Tracker

Fahri Hamzah Sebut Gaya Komunikasi Jokowi Lebih Terbuka di Jilid II

Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo dipuji oleh Fahri Hamzah

Jakarta, IDN Times - Pemerintahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo diprediksi akan lebih banyak warna dengan gaya komunikasi Jokowi yang kini lebih terbuka. Hal itu disampaikan Fahri Hamzah dalam acara Mata Najwa dengan topik "Membaca Jokowi di Jilid 2", Rabu (20/11) malam ini.

Bagaimana pembacaan Fahri terhadap pemerintahan Jokowi pada jilid II ini? Simak terus laporan diskusi seru narasumber Mata Najwa, hanya di IDN Times.

1. Fahri puji rekonsiliasi Jokowi-Prabowo di pemerintahan jilid 2 ini

Fahri Hamzah Sebut Gaya Komunikasi Jokowi Lebih Terbuka di Jilid IIRekonsiliasi Jokowi-Prabowo pasca-Pilpres 2019. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Bagi Fahri sendiri, ia menilai bahwa rekonsiliasi yang dilakukan dua pucuk elite politik yakni Jokowi dan Prabowo Subianto, dinilai sebagai upaya positif untuk menyatukan rakyat yang sempat terbelah di masa Pilpres 2019.

"Pak Jokowi bilang, beliau mau cepat, jadi mereka rekonsiliasi. Prabowo diajak jadi menteri, Jokowi membiarkan Prabowo masuk ke dalam kabinet. Ini pesan dari Presiden Jokowi untuk masyarakat bahwa kita suah bersatu," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gelora ini.

Baca Juga: Prabowo Merapat ke Jokowi, Ini Sikap Tommy Soeharto

2. Fahri sarankan agar pihak-pihak tak berkepentingan tak perlu berdebat di ruang publik

Fahri Hamzah Sebut Gaya Komunikasi Jokowi Lebih Terbuka di Jilid IIIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Walau begitu, Fahri juga menilai bahwa pesan dari elite politik itu nampaknya belum merata diserap oleh masyarakat. Menurutnya lagi, masih ada segelintir masyarakat Indonesia yang masih terbelah.

"Sayangnya, tidak semua masyarakat sudah bersatu lagi. Masi ada yang terbelah dan tidak ada satu respons dari pemerintah yang betul-betul menunjukkan mereka ingin segera kerja, kerja, dan kerja. Pokoknya, siapa-siapa yang gak berkepentingan di pemerintahan, tidak perlu berdebat ini-itu," tegas Fahri lagi.

3. Mata Najwa undang Fahri Hamzah hingga Fadli Zon di acara ini

Fahri Hamzah Sebut Gaya Komunikasi Jokowi Lebih Terbuka di Jilid IIAcara Mata Najwa yang dipandu oleh Najwa Shihab di Trans 7. www.trans7.co.id

Di acara Rabu (20/11) malam ini sendiri, Mata Najwa mengundang beberapa tokoh politik yang cukup berpengaruh. Hadir di acara ini Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah, Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman, dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.

Baca Juga: 5 Fakta Partai Gelora Indonesia Besutan Fahri Hamzah, Mau Bergabung?

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You