Jokowi: Perindo Hasil Surveinya Bagus, tapi Jangan Lengah

Jokowi hadir di acara Rakornas Perindo untuk membuka acara

Jakarta, IDN Times - Membuka acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Perindo, Joko "Jokowi" Widodo tak sungkan menyatakan pujiannya kepada partai bentukan Hary Tanoesoedibjo ini. Di acara yang rencananya akan berlangsung selama dua hari ini, Presiden Jokowi hadir di acara tersebut bersama Menteri Polhukam, Wiranto.

1. Jokowi puji kekuatan utama Perindo

Jokowi: Perindo Hasil Surveinya Bagus, tapi Jangan LengahANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Berbicara saat membuka Rakornas, Jokowi tak ragu memuji ketangguhan Perindo sebagai partai politik. Menurut calon presiden dengan nomor urut 01 ini, Perindo memiliki kekuatan utama yang tidak bisa disaingi oleh partai-partai lain.

"Coba dilihat dari sisi udara (penyiaran), siapa coba yang bisa menandingi Perindo? Saya pernah diajak Pak Hary Tanoe melihat markasnya, walah, semuanya ada, mereka punya semuanya. Sisi udaranya semua punya," puji Jokowi.

Baca Juga: Terima Hary Tanoe dan Grace Natalie di Istana Bogor, Ini Jamuan Jokowi

2. Jokowi apresiasi manajemen Perindo

Jokowi: Perindo Hasil Surveinya Bagus, tapi Jangan LengahIDN Times/Isidorus Rio Turangga

Terkait Perindo secara organisasi, orang nomor satu Indonesia ini juga memberikan apresiasi tertingginya. Menurut Jokowi, Perindo punya perencanaan matang dan ditunjang dengan strategi yang tertata dengan rapi. Tak lupa, Jokowi juga menceritakan kedekatannya dengan sang ketua partai, Hary Tanoe.

"Semakin saya kenal Pak Hary Tanoe, semakin saya kenal dengan Perindo. Saya melihat bahwa Perindo ini kalau dilihat dari sisi manajemen, ini adalah partai yang direncanakan dengan sangat-sangat matang," jelas Jokowi.

"Partai ini juga diorganisasi dengan sangat-sangat matang. Tadi disampaikan kalau di wilayah, Perindo sudah memiliki infrastruktur di semua provinsi. Di kabupaten/kota juga ada 514 jumlahnya, lalu ada 7.000 lebih di kecamatan. Di hampir 80.000 kelurahan dan desa, Perindo juga ada semua. Ini yang saya maksud bahwa partai ini terencana dengan matang," puji Jokowi lagi.

3. Jokowi beri pujian juga untuk hasil survei elektabilitas Perindo

Jokowi: Perindo Hasil Surveinya Bagus, tapi Jangan LengahIDN Times/Afriani Susanti

Terkait Pemilu 2019 yang sudah di depan mata, Jokowi juga turut memberikan pujian serta komentarnya terkait Perindo. Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, Perindo memiliki kurva survei yang selalu naik tiap saatnya.

"Jadi tadi pagi saya cek (hasil survei). Saya itu setiap pagi mendapatkan laporan mengenai angka survei. Tapi sebentar, jangan bangga dulu ya Perindo, sebab kalau orang sudah bangga, biasanya lengah, bangga itu buat kita jadi tidak waspada," kata Jokowi.

"Saya lihat itu, pertumbuhannya Perindo itu selalu begini (menggerakkan tangan ke atas). Tapi hati-hati, saya gak muji-muji ya, tetap harus hati-hati. Kalau kurva naik terus, seperti angka yang saya terima tadi pagi, juga dikroscek dengan Pak Hary, hasilnya sama ternyata, Perindo ada di angka 4,7 persen. Tapi sekali lagi, hati-hati, jangan senang dulu," ujar Jokowi lebih lanjut.

Baca Juga: Hary Tanoe: Perindo Targetkan Masuk Tiga Besar di Pemilu 2019

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya