KAI Tambah Fasilitas untuk Pemudik di Stasiun Pasar Senen dan Gambir

Wah, mudik bakal semakin nyaman nih!

Jakarta, IDN Times - Jelang arus mudik pada Ramadan 2019 ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus meningkatkan pelayanan.

Salah satu upaya penting yang dilakukan DAOP 1 Jakarta adalah menambah sejumlah fasilitas baru di Stasiun Pasar Senen dan Gambir.

1. Fasilitas Hall Zona 3 di Pasar Senen

KAI Tambah Fasilitas untuk Pemudik di Stasiun Pasar Senen dan GambirIDN Times/Isidorus Rio

Sebelumnya, fasilitas Zona 3 ini hanya berkapasitas sekitar 80 tempat duduk. Namun usai peremajaan, ruang tunggu Zona 3 ini diperluas dan kini kapasitasnya menjadi 700 tempat duduk.

Luasnya pun juga meningkat di mana sebelumnya mempunyai luas 950 meter persegi, kini setelah peremajaan luasnya menjadi 1.700 meter persegi.

2. Perpanjangan peron 3 dan di Pasar Senen

KAI Tambah Fasilitas untuk Pemudik di Stasiun Pasar Senen dan GambirIDN Times/Indiana Malia

Selain fasilitas ruang tunggu untuk boarding penumpang, KAI juga baru menyelesaikan pekerjaan perpanjangan peron di peron 3 dan 4 di Stasiun Pasar Senen.

Hal ini dilakukan untuk mengakomodir naik-turunnya penumpang pada kereta api yang memiliki rangkaian panjang.

Baca Juga: Stasiun Pasar Senen Siapkan Fasilitas Baru untuk Pemudik

3. Fasilitas baru di Stasiun Gambir

KAI Tambah Fasilitas untuk Pemudik di Stasiun Pasar Senen dan GambirANTARA FOTO/Moch Asim

Sama seperti Pasar Senen, Stasiun Gambir pun turut mempercantik diri. Di Hall Selatan misalnya, kini sudah disediakan co-working space.

Co-working space ini memang dibuat untuk memudahkan penumpang melakukan aktivitas pekerjaan di stasiun. Selain itu, untuk hadirkan suasana baru, di ruang tunggu Stasiun Gambir nantinya akan dibuat seperti bernuansa alam demi kenyamanan calon penumpang.

4. Fasilitas di co-working space Gambir

KAI Tambah Fasilitas untuk Pemudik di Stasiun Pasar Senen dan GambirIDN Times/Nofika Dian

Bagi calon penumpang yang akan mudik melalui Stasiun Gambir, KAI sudah menyiapkan co-working space agar memudahkan para calon penumpang untuk tetap beraktivitas walau sedang bersiap mudik.

Di ruangan ini sudah dilengkapi tempat duduk dan meja untuk 20 orang, akses internet, ruangan ber-AC, charger, dan air mineral yang bisa dinikmati para calon penumpang.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya