Massa Rusuh di Palmerah, Pedagang Kalang Kabut

Massa yang dipukul mundur, rusuh di Palmerah Utara

Jakarta, IDN Times - Kerusuhan yang dilakukan ratusan demonstran di sekitar Slipi merembet hingga Jalan Palmerah Utara pada Rabu (25/9) malam sekitar pukul 23.15 WIB.

Dipukul mundurnya massa oleh kepolisian membuat kawasan Palmerah Utara, tepat di depan kantor IDN Media, mendadak berubah mencekam.

Jurnalis IDN Times dan beberapa staf di kantor pun turut memberi pengamanan kepada salah satu pedagang kaki lima yang terkena dampak rusuh.

“Uang jualan sudah diamanin, sih. Tapi barang-barang dan gerobak ya sudah biar di luar saja,” ujar Pakde, seorang pedagang kali lima yang berlindung di dalam kantor IDN Media beserta anak dan istrinya.

Aksi hari ini dilakukan pelajar SMA, STM, dan SMK sejak siang. Namun, menjelang malam massa bercampur dengan warga yang bukan pelajar. Aksi ini terjadi setelah aksi demonstrasi mahasiswa berujung ricuh kemarin, Senin (25/9). Aksi unjuk rasa itu dalam rangka menolak UU KPK dan pengesahan sejumlah perundangan lainnya.

Aksi yang berlangsung di depan gedung DPR/MPR RI dan meluas hingga ke area sekitarnya dan berujung bentrok dengan aparat. Pada malam hari, kawasan Slipi Petamburan dan Palmerah pun memanas, di mana massa aksi bercampur antara mahasiswa dan warga.

Ikuti terus perkembangan terkini terkait aksi demonstrasi hanya di IDN Times.

Massa Rusuh di Palmerah, Pedagang Kalang Kabut

Baca Juga: Demo Ricuh, Halte TransJakarta Slipi Dirusak Massa

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya