Comscore Tracker

Polemik di TPS 124, Logistik Pemilu Terkendala Pengiriman

Proses pencoblosan sempat terhambat selama 2 jam

Jakarta, IDN Times - Di balik kemeriahan pesta demokrasi Pemilu 2019, kendala terjadi di TPS 124 di Meruya, Jakarta Barat. Berdasarkan informasi dari narasumber di lokasi, kendala terjadi karena pengiriman logistik Pemilu terhambat sementara masyarakat sudah di TPS dari jam 07.00 WIB.

“TPS sudah ramai dari jam 07.00 WIB tapi perlengkapan Pemilu (bilik, surat suara, dll.) baru nyampe ke TPS sekitar jam 9-an. Akhirnya tadi baru mulai nyoblos sekitar jam 10.30 WIB ya karena logistik Pemilu tadi belum ditandatangani dan panitia sempat bilang ada 13 item yang belum dikirim KPU,” ujar Aldila Mesra, warga yang mencoblos di TPS 124.

Walau begitu, Dila, sapaan akrabnya, mengaku dirinya sudah selesai mencoblos karena ia dapat nomor urut 11 sehingga lebih cepat.

“Kalau aku, sih, sudah ya (nyoblos) karena dapat antrean nomor 11. Tapi kakakku dapat nomor antre 155, katanya sih selesai jam 13.00 nanti, gak tahu bener atau gak,” lanjut Aldila.

Baca Juga: Ketua KPU: Pemilu di Indonesia Jadi Inspirasi Negara Lain

Polemik di TPS 124, Logistik Pemilu Terkendala PengirimanDok. Istimewa/IDN Times

Saksikan Quick Count Pemilu dan Pilpres 2019 di YouTube Channel IDN Times mulai Pukul 15.00 WIB. Ikuti pula detik-detik perkembangan Pilpres dan Pileg 2019 di IDN Times dengan klik tautan di bawah ini.

Baca Juga: [LINIMASA] Pilpres 2019: Jokowi Vs Prabowo, Siapa Unggul?

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You