Easy Listening Banget, 10 Lagu Kunto Aji Ini Wajib Masuk Playlist-mu

Lagu-lagunya itu sselalu terngiang-ngiang di kepala...

Kunto Aji atau yang bernama lengkap Kunto Aji Wibisono merupakan penyanyi Indonesia yang meroket melalui ajang pencarian bakat Indonesia Idol. Pria kelahiran Yogyakarta, 4 Januari 1987 ini merupak finalis keempat dari ajang tersebut. Saat ini, Ia lebih dikenal dengan lagu-lagunya yang beraliran pop-jazz.

Pada tahun 2010, Ia juga sempat ikut bermain film layar lebar berjudul Senggol Bacok dan Ia menluncurkan sebuah lagu berjudul Terlalu Lama Sendiri sebagai singel debut pretamanya. Buat kamu yang suka musik jazz cocok banget nih dengerin lagu-lagu milik Kunto Aji ini.

1. Terlalu Lama Sendiri

https://www.youtube.com/embed/DANYP9wXGi0

Lagu ini dirilis pada tahun 2015 dalam albumnya yang bertajuk Generation Y. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang sudah terlalu lama menikmati kesendiriannya. Karena kesendiriannya itu dia bingung harus memuai mencari teman yang menemani dari mana. Pada akhirnya, sebenarnya Ia tak ingin sendiri.

2. Pilu Membiru

https://www.youtube.com/embed/ckI1YgMg__w

Lagu ini dirilis pada tahun 2018 dalam albumnya yang bertajuk Mantra Mantra. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang bertemu dengan cinta lamanya. Ia bertemu dengan orang yang amat sangat Ia cintai. Masih banyak yang belum sempat Ia sampaikan. Ia juga masih belum menemukan pengganti yang lebih indah dari dirinya.

3. Topik Semalam

https://www.youtube.com/embed/ya7tDOER5aU

Lagu ini dirilis pada tahun 2018 dalam albumnya yang bertajuk Mantra Mantra. Lagu ini menceritakan tentang seorang perempuan yang menanyakan kepastian dalam hubungannnya. Namun, sang pacar mengatakan untuk menunggu dan bersabar sebelum semuanya akan indah pada waktunya.

4. Rehat

https://www.youtube.com/embed/rJ0ECZz8re0

Lagu ini dirilis pada tahun 2018 dalam albumnya yang bertajuk Mantra Mantra. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang mencoba menghibur dengan mengatakan jika permasalahan itu bukanlah kesalahannya. Seseorang ini mencoba untuk menguatkan dan menenangkan hatinya.

Baca Juga: Jarang Disorot, 10 Potret Rara Sekar Kakak Isyana yang Menawan

5. Konon Katanya

https://www.youtube.com/embed/2oA2jW3Zyxs

Lagu ini dirilis pada tahun 2018 dalam albumnya yang bertajuk Mantra Mantra. Lagu yang mengisahkan tentang seseorang yang masih percaya dengan perkataan konon katanya. Akan tetapi, sang pria mencoba untuk membujuknya untuk terlepas dari pola pemikiran itu.

6. Ekspektasi

https://www.youtube.com/embed/n77qPdEJmnU

Lagu ini dirilis pda tahun 2015 dalam albumnya yang bertajuk Generation Y. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang wanita yang dikhianati cintanya oleh kekasihnya. Ia melihat kekasihnya dengan seorang perempuan lain dan harapannya tak sesuai ekspektasinya.

7. Mercusuar

https://www.youtube.com/embed/2wIPLmLFtyA

Lagu ini dirilis pda tahun 2015 dalam albumnya yang bertajuk Generation Y. Lagu yang mengisahkan tentang seseorang yang telah lelah mengarungi sebuah cinta. Ia merasa semuanya hanyalah kebohongan dan Ia ingin berhenti. Sampai nanti akan ada yang menuntunnya kembali.

8. Pengingat

https://www.youtube.com/embed/M8OjUZBTBN8

Lagu ini dirilis pada tahun 2015 lewat album yang bernama Generation Y. Lagu yang dibuat sebagai pengingat untuk orang lain agar tetap semangat dan pantang menyerah. Sebagi pengingat untuk melepaskan beban pikiran itu dan berusaha menderngarkan apa kata hatinya.

9. Rancang Rencana

https://www.youtube.com/embed/jamysPEaiA0

Lagu ini dirilis pada tuhn 2018 dalam albumnya yang bertajuk Mantra Mantra. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang mengingatkan untu tidak berubah. Mengingatkan akan sebuah rencana yang telah Ia bangun. Jangan patah semangat dan terus mencoba untuk berlari mengejarnya.

10. Akhir bulan

https://www.youtube.com/embed/ZmGbfgydUzo

Lagu Akhir Bulan ini dirilis pada tahun 2015 dalam album yang bertajuk Generation Y. Lagu yang menceritakan kehidupan seseorang di akhir bulannya. Ketika awal bulan Ia suka bersenang-senang sampai pada akhir bulan, Ia harus melewati hari-hari dengan memakan mi instan. Kebutuhan dan jiwa muda yang bergelut di atas kerasnya kehidupan.

Itu dia daftar 10 lagu hits dari Kunto Aji yang bisa kamu coba dengarkan di kala sedang santai. Apalagi kalau kamu pecinta musik pop jazz, lagu-lagu di atas wajib untuk kamu kamu masukkan ke dalam playlist musikmu! Selamat mendengarkan..

Baca Juga: Bakal Konser di Indonesia, Dengerin 10 Lagu Keren Ed Sheeran Yuk!

isro ima Photo Verified Writer isro ima

Penikmat Sastra, Penonton Ulung, Hobi Makan.. Follow @isroima

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya