Hadiri Rakernas LDII, Prabowo: Saya Bukan Minta Dukungan 

Prabowo mengaku minta doa dari peserta Rakernas LDII

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden Prabowo Subianto tampak hadir di Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), di Ponpes Minhajurasidin, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (11/10). Namun dia menegaskan, dia datang bukan untuk meminta dukungan di Pemilihan Presiden 2019. 

Saat menjadi pembicara di rakernas itu, Prabowo mengaku menghormati LDII. "Saya datang tidak minta dukungan dari saudara-saudara," kata Prabowo. 

1. Prabowo: Kalau saya datang minta dukungan, tidak enak...

Hadiri Rakernas LDII, Prabowo: Saya Bukan Minta Dukungan ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Lebih lanjut Prabowo menyerahkan pilihan kepada masing-masing pribadi anggota LDII. 

"Itu hak saudara-saudara. Saya ingin saudara ambil keputusan sendiri. Kalau saya datang minta dukungan, tidak enak, ditolak enggak enak, ya sudah," kata Prabowo, seperti dikutip dari situs Antara, Kamis (11/10).   

Dia mengaku tidak pernah meminta dukungan ketika berkunjung ke pesantren-pesantren. "Tetapi minta doa boleh. Kalau dalam hati saya, saya berharap LDII mendukung saya, ya itu hak saya. Orang kan boleh berharap sambil cemas-cemas begitu," ucap Prabowo di sambut tepuk tangan sekitar 1.500 peserta rakernas. 

2. Prabowo mengaku ingin memberi masukan mengenai kondisi bangsa

Hadiri Rakernas LDII, Prabowo: Saya Bukan Minta Dukungan ANTARA

Prabowo menegaskan kehadirannya di Rakernas LDII untuk memberikan masukan tentang kondisi bangsa saat ini. Dia pun akan membeberkan apa adanya. Jika argumennya dinilai masuk akal maka tidak ada salahnya bisa bergerak bersama-sama untuk memperbaiki kondisi bangsa dan negara. 

"Kalau kita datang minta dukungan, kayaknya kasar. Saya sampaikan pandangan saya, Prabowo masuk akal atau tidak. Sesudah itu silakan ambil yang terbaik," tutur Prabowo.  

3. Rakernas LDII 2018 bertujuan mengonsolidasikan program kerja organisasi itu ke depan

Hadiri Rakernas LDII, Prabowo: Saya Bukan Minta Dukungan Presiden Joko Widodo membuka Rakernas LDII (ANTARA FOTO/Desca Lidya Natalia)

Di acara yang sama, Ketua Umum LDII Abdullah Syam menjelaskan alasannya mengundang tokoh, seperti Prabowo Subianto. Menurutnya,  Rakernas LDII 2018 bertujuan mengonsolidasikan program kerja organisasi itu ke depan. 

Oleh karena itu, menurut dia, penting untuk menerima masukan dari tokoh-tokoh bangsa untuk menentukan program kerja prioritas. "Saya yakin isu-isu strategis yang disampaikan akan sangat bermanfaat bagi peserta rakernas. Akan menjadi masukan yang sangat berharga bagi kami dalam menggodok program kerja prioritas ke depan," kata Abdullah Syam. 

Baca Juga: Kritik Dana untuk Acara IMF, Koalisi Prabowo Tak Kirimkan Delegasi

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya