Comscore Tracker

Jadi Sasaran Hoaks, Kang Emil: Anda Kurang Pintar Ferguso 

Wah, Kang Emil membalas ala meme telenovela yang lagi viral

Jakarta, IDN Times - Hoaks benar-benar merangsek ke sendi-sendi kehidupan orang zaman modern ini. Apa dan siapa saja bisa dijadikan bahan hoax.  

Baru-baru ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga menjadi sasaran hoaks. Kepala daerah yang biasa disapa Kang Emil itu disebut sudah menyaksikan film A Man Called Ahok. 

Lucunya, Kang Emil membalas ala meme telenovela yang sedang viral. 

1. Hoaks itu beredar melalui Whatsapp

Jadi Sasaran Hoaks, Kang Emil: Anda Kurang Pintar Ferguso Instagram/Ridwankamil

Di akun Instagram miliknya yang terverifikasi, Kang Emil berbagi cerita dirinya yang menjadi korban hoaks. Menurut dia, hoaks itu menyebar di aplikasi Whatsapp. 

Hoaks itu berupa tulisan, seperti artikel berita dengan judul Ridwal Kamil Gubernur Jawa Barat Bersama Istri dan Anak2nya Nonton Film "A Man Called Ahok". Inilah Pendapat Ridwan Kamil. 

Di bawah judul itu kemudian ada tulisan yang menggunakan sudut pandang orang pertama, yakni "aku" untuk menunjukkan seolah-olah itu benar-benar pernyataan Kang Emil. 

2. Balasan Kang Emil jleb banget

Jadi Sasaran Hoaks, Kang Emil: Anda Kurang Pintar Ferguso Antara FOTO/Novrian Arbi

Kang Emil mengunggah tulisan hoaks itu secara penuh, tentu saja dengan cap "Hoax" berwarna merah. Di caption, Kang Emil mengaku belum menyaksikan film yang mengangkat kisah mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama tersebut. 

"INI BEREDAR DI WA GROUP. dan ini adalah HOAX. Karena kami belum menonton. Dan biasanya jika kami menonton film, reviewnya tidak akan kayak cerpen berlinang air mata begitu. Anda kurang pintar Ferguso." Tak lupa, dia juga menambahkan tagar #HantamHoax. 

Meski demikian, Kang Emil memberi apresiasi untuk film-film Indonesia. "Katanya filmnya memang bagus. Sukses terus untuk Film-film Indonesia. Terima Kasih," tulis dia. 

Baca Juga: 3 Pesan Ridwan Kamil Buat Kamu yang Main Medsos dan Menanggapi Hoaks

3. Kang Emil bawa-bawa nama "Ferguso" nih. Siapa ya Ferguso?

Jadi Sasaran Hoaks, Kang Emil: Anda Kurang Pintar Ferguso Berbagai Sumber

Di caption posting-an untuk menghantam hoaks itu, Kang Emil menggunakan nama "Ferguso." Ya, itu bukan nama asli si penyebar hoaks tersebut. Lalu siapa Ferguso?

Kalau kamu yang rajin berselancar di media sosial pasti menyadari bahwa beberapa waktu terakhir ini meme Tom & Jerry seperti di atas sedang viral. Lucunya, caption yang dibubuhkan justru gak berhubungan sama sekali dengan kartun legendaris tersebut. Ya, meme itu menggunakan nama-nama yang kerap muncul di telenovela.

Berawal dari "Tidak semudah itu, Ferguso!" meme ini kemudian berkembang dengan kutipan-kutipan lain yang tak kalah lucunya. 

Gak nyambung sih tapi super kocak dan bikin ngakak.

Baca Juga: 10 Meme Tom & Jerry ala Telenovela yang Sedang Viral, Bikin Ngakak

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya