Presiden Jokowi Berharap Keluarga Korban Lion Air Bisa Tetap Tenang

Presiden Jokowi mengaku merasakan kerisauan yang mendalam

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo memerintahkan sejumlah pejabat dan lembaga terkait untuk mencari korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610. Pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta menuju ke Pangkalpinang, Senin pagi (29/10). 

Menurut Presiden Jokowi, dia langsung memerintahkan Kepala Basarnas yang dibantu oleh TNI dan Polri untuk segera melakukan operasi pencarian dan pertolongan secepat-cepatnya kepada korban. 

“Kita melakukan upaya yang terbaik untuk menemukan dan menyelamatkan korban, dan saya terus berdoa dan berharap korban akan segera ditemukan,” kata Presiden Jokowi dalam pernyataannya, di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung, Bali.

Selain itu, Presiden Jokowi mengaku merasakan kerisauan yang mendalam dari seluruh keluarga korban. Namun, dia berharap para keluarga korban bisa tenang menunggu tim SAR gabungan yang sekarang ini sedang bekerja keras di lokasi kejadian. 

Menurut Presiden, dia juga telah memerintahkan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut dan segera menyampaikan hasilnya. 

“Sekali lagi kita masih fokus pada pencarian dan penyelamatan korban. Mohon doa dan dukungan dari kita semuanya,” tutur Presiden Jokowi. 
 

Pesawat Boeing 737-8 Max dengan Nomor Penerbangan JT 610 milik maskapai Lion Air itu dilaporkan hilang kontak pada Senin (29/10) sekitar pukul 06.33 WIB. 

Sejauh ini, tim SAR sudah menemukan puing-puing pesawat dan potongan tubuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. 

Baca Juga: Keluarga Korban Pesawat Lion Air Mulai Datangi Posko di Karawang

Baca Juga: Kumpulan Foto: Puing Pesawat Lion Air JT 610 yang Ditemukan Tim SAR

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya