Faktanya, Orang Indonesia Gak Bisa Jauh dari 5 Makanan Ini

Kalian pasti setuju deh

Setiap orang memang mempunyai taste masing-masing untuk makanan. Tapi kelima makanan di bawah ini dijamin jadi favoritmu. Bahkan, ini gak bisa jauh dari lidah orang Indonesia. Mau tau apa aja? Simak ya, pasti nomer empat jadi favoritmu deh.

1. Sambal

Faktanya, Orang Indonesia Gak Bisa Jauh dari 5 Makanan IniShutterstock/Ariyani Tedjo

Mayoritas orang Indonesia menyukai makanan yang pedas. Dibandingkan saos, orang-orang Indonesia lebih suka dengan sambal untuk menambah rasa pedas makanan mereka. Berbagai macam sambal sudah banyak diciptakan dan dikreasikan yang terbukti kepedasan dan kenikmatannya. Kira-kira mana nih sambal favoritmu, sambal terasi, sambal roa, atau sambal matah?

2. Nasi

Faktanya, Orang Indonesia Gak Bisa Jauh dari 5 Makanan IniShutterstock/Amarita

Emang gak kenyang kalau belum sentuh atau makan nasi, setuju gak? Apalagi di Indonesia sendiri, makanan pokoknya adalah beras. Karena menjadi kebiasaan dan ciri khas, hal itu lah yang membuat kita gak bisa jauh dari nasi. Seakan-akan apapun makanannya terasa kurang puas jika tidak pakai nasi. Ngaku deh, kalian sering nambah nasi ‘kan pas lagi makan?

3. Soto

Faktanya, Orang Indonesia Gak Bisa Jauh dari 5 Makanan IniShutterstock/Ariyani Tedjo

Kalau makan soto, berasa banget cita rasa Indonesianya ‘kan? Banyak macam soto dari berbagai daerah nusantara yang kaya akan bumbu dan rempah-rempah. Sehingga menghasilkan rasa nikmat yang susah buat ditolak. Semakin nikmat rasa kuahnya, makin banyak peminatnya lho. Tapi hati-hati ya guys, buat kamu yang punya kolestrol harus hindari kuah bersantan.

4. Mie goreng

Faktanya, Orang Indonesia Gak Bisa Jauh dari 5 Makanan IniShutterstock/Akhmad Dody Firmansyah

Gak perlu diragukan lagi bagaimana nikmatnya mie goreng. Jangankan menikmatinya, mencium aroma mie goreng aja udah juara banget. Bikin selera makanmu makin bertambah. Selain murah dan praktis, mie goreng memang punya rasa yang enak. Tapi suka bosan gak sih kalau rasa mie goreng yang itu-itu aja? 

Nah sekarang kamu gak perlu bingung, sekarang kamu bisa cobain mie goreng Indonesia dengan inovasi baru  yaitu Indomie Salted Egg. Disajikan dengan mie keriting spesial ditambah dengan saus salted egg asli dan potongan daun kari, dijamin bisa bikin lidahmu bergoyang bahkan jadi pengen nambah.

Indomie Salted Egg ini udah bisa kamu beli di minimarket atau supermarket terdekat lho, bahkan bisa dibeli secara online juga. Ayo upgrade selera makanmu dengan Indomie Salted Egg sekarang juga!

5. Kerupuk

Faktanya, Orang Indonesia Gak Bisa Jauh dari 5 Makanan IniShutterstock/Ariyani Tedjo

Selain nasi, ternyata makan gak afdol atau gak lengkap tanpa kehadiran kerupuk di piring makan kita. Mulai dari makanan goreng hingga berkuah pun, semua cocok banget kalau makannya ditambah dengan kerupuk. Selain teksturnya yang renyah, rasa gurih dari kerupuk juga menambah cita rasa nikmat dari makanan. Tim kerupuk mana suaranya?

Nah itu dia lima makanan yang susah jauh dari orang Indonesia. Kira-kira, kalian setuju gak guys? Tulis di kolom komentar yuk!

Topik:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya