Keju Lovers, Kamu Pasti Ngiler Lihat 6 Jenis Keju Ini

Pastikan dulu kamu sudah makan ya sebelum baca ini

Hai keju lovers, sudahkah kamu makan keju hari ini? Keju memang memiliki cita rasa yang khas banget ya, cita rasa keju yang gurih kadang bikin kamu ketagihan kan? Nah, biasanya, olahan apa yang biasa kamu makan dengan keju? Buat kamu yang hobi banget makan keju udah tau belum kalau keju ternyata punya banyak jenis?

Nggak cuma cheedar dan mozzarella aja, keju juga punya banyak jenisnya. Eits, rasanya juga nggak kalah enaknya lho. Penasaran kan? Yuk simak aja artikelnya, tapi pastiin dulu kalau kamu nggak akan ngiler lihatnya.

1. Mozzarella string cheese

Keju Lovers, Kamu Pasti Ngiler Lihat 6 Jenis Keju IniShutterstock/Brent Hofacker

Sebenarnya keju jenis ini sama saja dengan keju mozzarella pada umumnya, namun, yang membedakan dari sini adalah jenis keju mozzarella string ini memiliki ukuran panjang seperti stick. Kalau kamu suka dengan sensasi melelehnya dari mozzarella, nggak ada salahnya lho coba mozzarella string cheese ini. Keju jenis ini juga rendah kalori guys, jadi cocok banget buat kamu yang lagi diet.

2. Cheese alfredo sauce

Keju Lovers, Kamu Pasti Ngiler Lihat 6 Jenis Keju IniShutterstock/Olexiy Bayev

Guys, saus keju alfredo itu lezat banget! Buat pecinta keju, nggak boleh melewatkan saus keju alfredo nih. Tau nggak sih, saus ini dibuat dari mentega, krim kental, keju parmesan, dan dilengkapi dengan lada yang bikin cita rasa saus keju ini unik abis.

Pada 1920 di Roma, saus keju alfredo disajikan dengan fettuccine yang hangat. Wah, ini perpaduan yang cocok. Tapi, kalau zaman milenial kayak gini sih, saus keju alfredo cocok banget ditemenin sama pizza. Duh, jadi ngiler.

3. Camembert cheese

Keju Lovers, Kamu Pasti Ngiler Lihat 6 Jenis Keju IniShutterstock/Anna Shepulova

Kamu pernah dengar keju camembert, guys? Keju asal Perancis ini memiliki tampilan yang sedikit berbeda dari yang lainnya. Kalau kebanyakan keju memiliki warna sedikit kekuningan, camembert memiliki warna putih pucat di bagian luarnya.

Keju ini diolah dari susu yang baru diperah dari sapi atau biasa disebut raw milk, guys. Jadi, masih fresh banget kan? Nah, tekturnya yang lembut dan lunak membuat siapa saja yang memakannya jadi ketagihan. Please guys, jangan dibayangin!

4. Cream cheese

Keju Lovers, Kamu Pasti Ngiler Lihat 6 Jenis Keju IniShutterstock/Brent Hofacker

Banyak nih yang salah mengartikan kalau cream cheese dan mentega sama. Padahal beda banget lho, guys. Walau tekturnya lembut seperti mentega, tapi cream cheese memiliki warna yang lebih cerah. Cream cheese ini dibuat dari 45% lemak susu sapi dan agak berbeda dari keju jenis lain. Cream cheese ini tidak melalui proses pematangan guys, makanya, cream cheese sangat lunak dan melted di mulut. 

5. Breadcrumb

Keju Lovers, Kamu Pasti Ngiler Lihat 6 Jenis Keju IniShutterstock/jaster

Sampai sini, kamu sudah ngiler belum? Guys, breadcrumb adalah roti yang biasa dijadikan topping makanan seperti pizza atau spaghetti. Bahan dasar breadcrumb adalah keju parmesan dan mentega lho. Buat keju lovers, kamu harus coba breadcrumb nih. Tekstur breadcrumb seperti tepung namun bentuknya kasar seperti biji-bijian. Rasanya yang gurih dan kriuk-kriuk bakalan bikin kamu nagih.

6. Orange cheese

Keju Lovers, Kamu Pasti Ngiler Lihat 6 Jenis Keju IniShutterstock/Brent Hofacker

Terakhir nih, ada orange cheese. Warnanya yang cantik akan menggugah selera kamu untuk melahapnya. Jenis keju ini hampir mirip dengan cheedar, guys. Namun, rasa yang dimilikinya lebih asin dan lebih cepat meleleh daripada cheedar. Buat kamu yang suka banget keju, udah pernah menemukan orange cheese?

Nah, itulah 6 jenis keju yang mungkin belum kamu tahu. Hmm, setelah baca artikel ini, kamu akan kepo dengan berbagai jenis keju di atas. Tapi sayangnya, keju-keju tersebut jarang ditemui di Indonesia nih. Tapi, tenang aja guys, karena IDN Times sudah membuat kamu ngiler dan penasaran sama keju-keju ini, IDN Times bakal kasih sesuatu yang bisa menghapus rasa penasaran kamu.

Kini, Pizza Hut memiliki menu baru yang menggabungkan keenam keju tersebut ditambah mozzarella yang meleleh hanya dalam 1 loyang pizza lho. Udah pasti rasanya perfect  banget. Buat kamu yang penasaran banget sama rasa-rasanya, kamu bisa mampir ke sini ya!

Topik:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya