Sering Gak Mood Pas Lagi Kerja? Rehat Sejenak dengan 5 Hal Ini

Totalitas tanpa batas

Kalian pernah merasa bosen gak sih? Coba deh sebutin, hal-hal apa saja yang bisa bikin kamu bosen? Salah satu hal simpel yang sering ditemukan adalah ketika kamu lagi kerja, eh tiba-tiba ada aja satu momen di mana kamu bisa bosen tingkat dewa. Beruntung kalau kamu memang lagi kosong atau semua kerjaanmu udah kelar, kalau lagi kejar deadline gimana?

Tenang guys, sisihkan waktumu sekitar 15-20 menit buat lakuin beberapa hal berikut ini deh. Dijamin kamu makin semangat buat kembali bekerja.

1. Buka situs-situs ‘gak penting’ tapi interaktif

Sering Gak Mood Pas Lagi Kerja? Rehat Sejenak dengan 5 Hal IniUnsplash/bruce mars

Sepintas memang terlihat gak penting, tapi namanya juga usaha guys. Gak ada salahnya kamu buka situs-situ ini, meski sebenarnya gak ada gunanya. Kalau lagi ada waktu luang, kamu bisa buka Geoguessr buat eksplor tempat-tempat lain lewat Google View. Atau mungkin berlaga seperti seorang hacker handal di HackerTyper. Sepintas gak berfaedah, tapi lumayan lah bisa bikin kamu happy.

2. Beli makanan atau minuman untuk naikin mood

Sering Gak Mood Pas Lagi Kerja? Rehat Sejenak dengan 5 Hal IniUnsplash/Tyler Nix

Sebenarnya bosen itu berhubungan dengan suasana mood-mu lho. Kalau kamu lagi good mood, sadar gak sih kalau kamu tiba-tiba on fire buat beresin semua kerjaanmu? Salah satu cara buat naikin mood adalah dengan mencicipi makanan atau minuman favoritmu. Mood meningkat, semangatmu juga makin meningkat dong?

3. Pasang musik instrumental

Sering Gak Mood Pas Lagi Kerja? Rehat Sejenak dengan 5 Hal IniUnsplash/Siddharth Bhogra

Kalau pasang lagu favoritmu sih udah biasa, coba deh sekali-sekali pasang musik instrumental. Percaya atau gak, musik ini bisa menambah fokus atau konsentrasi kamu meski kamu lagi bosen. FYI, alunan musik yang beraturan diiringi dengan harmoni dan melodi indah mampu meningkatkan fungsi kognisi lho, seperti musik Mozart. Wajib ada di playlist kamu nih kayaknya.

4. Nonton video stand up comedy

Sering Gak Mood Pas Lagi Kerja? Rehat Sejenak dengan 5 Hal IniUnsplash/John Schnobrich

Kalau ketiga cara di atas gak mempan buat usir bosenmu, buka aja YouTube dan carilah video lucu seperti stand up comedy atau semacamnya. Ternyata dengan tertawa, bisa bikin kamu makin segar atau bersemangat lagi. Kenapa? Ternyata lawakan tersebut menyuruh otakmu untuk menemukan sense of humor-nya secepat mungkin. Udah seger ‘kan? Lanjut kerja.

5. Bikin ‘mabar’ bareng temen kantor

Sering Gak Mood Pas Lagi Kerja? Rehat Sejenak dengan 5 Hal IniIDN Times/Vivo

Kalau ini sih gak mungkin kamu tolak, kamu pasti butuh ngobrol sama temen kantor lainnya buat hilangkan kantuk atau bosenmu. Kenapa gak ajak mereka buat ‘mabar’ alias main bareng aja? Gak perlu terlalu lama kok, sekitar 15-20 menit aja juga cukup. Biar makin have fun, selama durasi tersebut kamu harus lupakan kerjaan sejenak ya.

Kalian sering kesel gak sih pas lagi asik-asiknya main game, eh tiba-tiba kesenanganmu buyar cuma karena adanya pop-up notification dari e-mail kamu? Biar pengalaman gaming kalian makin berkesan meski hanya sebentar, IDN Times saranin sih kamu pakai saja smartphone dari Vivo V11 dan V11 Pro.

Vivo V11  Pro dibekali desain 3D futuristik dengan Super AMOLED Ultra All Screen berasio 19,5:9. Pokoknya smartphone ini bisa menciptakan pengalaman sinematik nan menakjubkan yang nyaman di genggaman tangan pengguna.

Sering Gak Mood Pas Lagi Kerja? Rehat Sejenak dengan 5 Hal IniIDN Times/Vivo

Gak cuma itu, smartphone ini juga punya teknologi screen touch ID sebagai keamanan biometriknya. FYI, screen touch ID itu sendiri adalah salah satu teknologi terbaru dalam dunia gadget, dan ini baru dikeluarkan pertama kali oleh Vivo Smartphone di kelas dunia lho.

Butuh yang lebih? Vivo V11 Pro juga punya keunggulan di Artificial Intelligence (AI) Camera, di mana kamu bisa menghasilkan foto selfie terbaik berkat kamera belakang ganda dengan resolusi 12 MP dan 5 MP, serta kamera depan yang beresolusi 25 MP. Tenang, ini juga dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660AIE, RAM 6GB, dan ROM sebesar 64GB. Waktunya katakan selamat tinggal pada hape lemot.

Tidak hanya V11 Pro, Vivo Indonesia juga memiliki tipe V11. Dan khusus untuk tipe Vivo V11, ditawarkan cashback langsung sebesar Rp500.000, dalam rangka menyambut tahun ke-5 Vivo beroperasi di Indonesia. Vivo V11 Pro dan Vivo V11 tersedia di Lazada dan e-commerce partner Vivo lainnya, mitra ritel, serta gerai offline Vivo di seluruh Indonesia.

Yuk cek info selengkapnya di sini!

Topik:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya