Comscore Tracker

Berulah Lagi! KKB Bakar Rumah Kepala Suku dan Sekolah di Papua

KKB coba tembaki pasukan TNI-Polri

Jakarta, IDN Times - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah lagi. Pada Sabtu (17/4/2021), KKB membakar rumah kepala suku, rumah guru dan sekolah di kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

"Memang benar ada aksi pembakaran yang dilakukan KKB namun tidak ada korban jiwa," kata Kapolsek Beoga, Ipda Ali Akbar, dikutip dari ANTARA.

Aksi pembakaran oleh KKB tersebut dilaporkan sekitar pukul 09.30 WIT.

1. Rumah kepala suku hangus terbakar

Berulah Lagi! KKB Bakar Rumah Kepala Suku dan Sekolah di PapuaIlustrasi kebakaran. IDN Times / Hilmansyah

Baca Juga: Seorang Tukang Ojek di Papua Jadi Korban Tembak KKB

Dalam isiden tersebut, rumah warga lokal yang juga kepala suku Ener Tinal dan perumahan guru hangus terbakar. Selain itu, rumah kepala suku Dambet yang dijadikan warung juga ludes terbakar.

"Sedangkan gedung SD Dambek tidak sempat ludes karena warga sempat menghalau dan memadamkan api nya sehingga hanya pintu yang terbakar," kata Ali.

2. KKB sempat tembaki pasukan TNI-Polri

Berulah Lagi! KKB Bakar Rumah Kepala Suku dan Sekolah di PapuaANTARA/Evarianus Supar

Di Distrik Beoga terdapat Satuan Tugas Newangkawi, pasukan gabungan TNI dan Polri. Mendapati laporan tersebut, Satgas pun menuju lokasi pembakaran.

Ali mengungkapkan, saat menuju lokasi yang dibakar, pasukan TNI-Polri sempat diganggu KKB dengan tembakan. Namun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Jarak ke kampung Dambek sekitar sekitar tiga kilometer ke Beoga dengan berjalan kaki," kata dia.

3. Remaja 16 tahun dan tukang ojek meninggal ditembak KKB

Berulah Lagi! KKB Bakar Rumah Kepala Suku dan Sekolah di PapuaSeorang tukang ojek jadi korban tembak KKB (dok. Humas Polda Papua)

Sebelumnya, KKB menembak seorang remaja berusia 16 tahun dan seorang tukang ojek. Keduanya meninggal dunia.

Penembakan terhadap remaja bernama Ali Mom terjadi di Kampung Uloni, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (15/4/2021) pukul 19.00 WIT.

Sedangkan, penembakan terhadap tukang ojek bernama Udin (41) terjadi di Kampung Eromaga, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (14/4/2021) pukul 13.59 WIT.

Baca Juga: Remaja 16 Tahun Ditembak KKB di Distrik Ilaga Papua

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya