Cara Ikut Vaksinasi COVID-19 Drive Thru di Tol Jagorawi Mulai Hari Ini

Vaksinasi memakai vaksin AstraZeneca dan Pfizer

Jakarta, IDN Times - TNI dan PT Jasa Marga bekerja sama menggelar vaksinasi COVID-19 drive thru di ruas Tol Jagorawi. Masyarakat yang menggunakan jalan tol, baik dari arah Jakarta maupun Bogor bisa mengikuti vaksinasi tersebut.

Dansat Intel Medis Bais TNI, Kolonel Czi Suharyanto, mengatakan vaksinasi drive thru di Tol Jagorawi tersebut dimulai hari ini, Rabu (1/9/2021).

"Ada beberapa titik lokasi yang telah kita tentukan di Tol Jagorawi, baik dari arah Bogor maupun Jakarta," ujar Suharyanto, Selasa (31/8/2021).

Lalu, bagaimana cara mengikuti vaksinasi tersebut?

1. Cara mendaftar dan jenis vaksin yang dipakai

Cara Ikut Vaksinasi COVID-19 Drive Thru di Tol Jagorawi Mulai Hari IniLokasi vaksin drive thru di ruas tol Jagorawi yang dilaksanakan TNI bersama Jasamarga. (Dokumentasi TNI)

Suharyanto menerangkan masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi COVID-19 drive thru di Tol Jagorawi bisa mendaftar secara online. Masyarakat tinggal mengisi formulir pendaftaran di https://serbuanvaksin24.org/jagorawi.

Dalam vaksinasi ini, ada dua jenis vaksin yang akan diberikan, yakni AstraZeneca dan Pfizer. Vaksin AstraZeneca dipergunakan untuk pengguna Tol Jagorawi dari arah Bogor, sedangkan Pfizer dari arah Jakarta.

“Kami berharap kegiatan serbuan vaksin di ruas Tol Jagorawi ini bisa membantu memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin dengan mudah,” ujarnya.

Baca Juga: TNI Gelar Vaksinasi COVID-19 Drive Thru di Tol Jagorawi Mulai Besok

2. Kuota vaksinasi drive thru di Tol Jagorawi

Cara Ikut Vaksinasi COVID-19 Drive Thru di Tol Jagorawi Mulai Hari IniLokasi vaksinasi di tol Jagorawi yang diselenggarakan TNI bersama Jasamarga. (Dokumentasi TNI)

Terdapat kuota harian dalam program serbuan vaksinasi COVID-19 drive thru di Tol Jagorawi. Suharyanto menjelaskan pihanya menargetkan per hari ada 1.000 orang divaksinasi.

"Kita targetkan 50 ribu vaksin di Tol Jagorawi ini dalam upaya mendukung program vaksinasi pemerintah, per harinya ada seribu lebih vaksin yang disiapkan,” ungkapnya.

Vaksinasi drive thru ini ditujukan bagi masyarakat yang ingin divaksinasi, namun terkendala dengan kesibukan pekerjaan.

3. Lokasi vaksinasi COVID-19 di Tol Jagorawi

Cara Ikut Vaksinasi COVID-19 Drive Thru di Tol Jagorawi Mulai Hari IniLokasi vaksin drive thru yang digelar TNi bersama Jasamarga di Tol Jagorawi. (Dokumentasi TNI)

Suharyanto menerangkan vaksinasi COVID-19 drive thru di Tol Jagorawi berlangsung pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Terdapat dua titik lokasi pemberian vaksin.

Untuk peserta dari arah Jakarta, registrasi vaksinasi COVID-19 berada di Rest Area KM 10 Cibubur. Sedangkan, pelaksanaan vaksinasi berada di KM 14, bekas gerbang Tol Cibubur Utama arah Bogor.

Lalu, untuk masyarakat yang ingin vaksinasi COVID-19 dari arah Bogor, registrasi berada di Rest Area KM 38 atau berada di gerai KFC dan Rest Area KM 21 Gunung Putri.

"Untuk pelaksanaan vaksin dari arah Bogor menuju Jakarta ditempatkan di KM 18, di tengah jalan tol,” kata Suharyanto.

Baca Juga: Komnas KIPI: Efek Samping Vaksin Pfizer Nyeri, Demam hingga Muntah

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya