Gubernur Anies: 20 Ribu Kursi Penonton di JIS Sudah Terpasang

Pengerjaan JIS tinggal 13 persen lagi

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan sebanyak 20.000 kursi penonton telah terpasang di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Jumlah itu merupakan 25 persen dari target 82.000 kursi penonton yang akan dipasang.

"Semoga tuntas ini 82.000 kursi yang akan dipasang, sejauh ini sudah terpasang 20.000. Jadi sudah sekitar 25 persen, 75 persen lagi nanti dituntaskan jadi nanti ini jadi suatu tempat yang sangat representatif baik untuk event sport maupun kesenian dan kebudayaan," kata Anies dikutip dari ANTARA, Sabtu (11/12/2021) malam.

Anies pada Sabtu malam meninjau pengerjaan JIS. Selain itu, ia juga mengecek sistem audio dan pencahayaan di stadion tersebut.

1. Pengerjaan JIS tinggal 13 persen lagi

Gubernur Anies: 20 Ribu Kursi Penonton di JIS Sudah TerpasangAtap metal sheet di Jakarta International Stadium (JIS) sudah terpasang seluruhnya di minggu ke-118 pembangunannya (Dok. Jakpro)

Anies mengapresiasi para pekerja proyek JIS yang bekerja pagi hingga malam hari untuk menyelesaikan stadion sesuai jadwal, kualitas dan anggaran yang direncanakan. Ia menilai pembangunan JIS merupakan pekerjaan raksasa, yang akan dikenang dalam sejarah.

Hingga hari ini, Anies menyebut pengerjaan JIS sudah mencapai 87 persen. Ia berharap 13 persen pekerjaan dapat segera diselesaikan dengan lancar.

"Buat semua yang bekerja, mari kita tuntaskan (pekerjaan) ini yang sekarang sudah 87 persen, 13 persen lagi tuntas, mudah-mudahan semua berjalan lancar. Untuk teman-teman yang bekerja, jaga stamina. Insya Allah 13 persen lagi tuntas," tutur Anies.

Baca Juga: Anies: IYC 2021 dan Peresmian JIS Ditunda karena Ancaman Omicron

2. Anies ungkap alasan tunda IYC 2021 di JIS

Gubernur Anies: 20 Ribu Kursi Penonton di JIS Sudah TerpasangSuasana lapangan latih usai diresmikan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Senin (28/12/2020). JIS direncanakan mempunyai lapangan utama yang dapat menampung penonton hingga 82 ribu dengan fasilitas berstandar internasional. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Dalam kesempatan ini, Anies juga mengungkap alasan menunda partai puncak turnamen International Youth Championship (IYC) 2021. Acara tersebut sebelumnya diselenggarakan pada Sabtu ini, dengan mempertemukan tim muda Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid dengan Indonesia All-Stars.

Ia mengatakan penundaan dilakukan untuk menekan laju pandemik COVID-19. Terlebih, saat ini muncul varian Omicron.

3. Fadly Padi puji sound system dan pencahayaan JIS

Gubernur Anies: 20 Ribu Kursi Penonton di JIS Sudah TerpasangGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memantau pembangunan Jakarta International Stadium pada Kamis (23/9/2021). (IDN Times/Athif Aiman)

Vokalis grup band Padi, Andi Fadly Arifuddin, turut menjajal kecanggihan sound system JIS. Ia tampil saat Anies mengecek sistem audio dan pencahayaan di JIS, Sabtu malam.

Menurut Fadly, sistem audio dan pencahayaan JIS sangat luar biasa. Terlebih karena stadion tersebut berkelas dunia yang dibangun oleh tangan arsitek Tanah Air.

"Sound system dan lighting-nya luar biasa. Tidak perlu lagi jauh-jauh ke Stamford Bridge. Karena di Jakarta, kita memiliki JIS yang dibangun sendiri oleh anak bangsa," ungkap Fadly.

Baca Juga: Jajal Sound System JIS, Fadly Padi: Gak Perlu ke Stamford Bridge Lagi

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya