Comscore Tracker

Guyon Anies Baswedan Usai Jatuh di Got

Video Anies jatuh di got menjadi viral

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan kolam berserta ikan peliharaannya di akhir pekan. Ia mengunggah kegiatan tersebut di akun Instagramnya, @aniesbaswedan, Minggu (12/9/2021).

Dalam unggahannya, Anies turut bergurau terkait peristiwa dirinya jatuh di got. Video tersebut diketahui viral di media sosial.

"Kalau main di kolam harus ekstra hati-hati, biar gak kecemplung (terjatuh) dua hari berturut-turut," kata Anies sambil tertawa.

1. Anies terjatuh ke got saat sapa warga

Guyon Anies Baswedan Usai Jatuh di GotGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat Apel bersama Satpol PP DKI Jakarta secara daring, Kamis (16/7/2021). (instagram.com/aniesbaswedan)

Sebelumnya, Sabtu (11/9/2021), video Anies jatuh ke got viral di media sosial. Anies yang tampak berjalan sambil menyapa warga tidak menyadari keberadaan got dan terjatuh ke dalamnya.

"Buat temen-temen juga kalau jalan hati-hati, biar gak kecemplung," imbau Anies.

Dalam videonya, Anies turut meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Ia pun menyakini pandemik COVID-19 dapat dilewati dengan baik.

Baca Juga: Viral Video Detik-Detik Anies Terpeleset ke Got saat Menyapa Warga 

2. Diduga, Anies terjatuh saat tinjau vaksinasi massal

Guyon Anies Baswedan Usai Jatuh di GotVaksinasi di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (5/5/2021). (IDN Times/Herka Yanis).

Dalam video Anies terjatuh di got, terlihat ada Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti di sampingnya. Namun, ia tidak menjawab saat IDN Times mengonfirmasi kejadian ini.

Berdasarkan unggahan di media sosial, Anies dan Dinas Komunikasi, Informasi, dan Teknologi (Diskominfotik) Jakarta Utara, diduga peristiwa itu terjadi ketika Anies meninjau vaksinasi massal di Wisma Pulih COVID-19, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Sebab, ada kesemaan pakaian yang dikenakan Widyastuti maupun Anies.

3. Pernah terjatuh saat kendarai moge

Guyon Anies Baswedan Usai Jatuh di GotPencanangan HUT ke-494 Kota Jakarta. (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Kejadian Anies terjatuh saat bekerja bukan kali ini saja terjadi. Beberapa tahun lalu, dia terjatuh ketika mengendarai motor gede alias moge Dinas Perhubungan di Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

Lewat unggahannya di media sosial, Anies mengakui tak terbiasa mengendarai moge. Hal itu membuatnya kehilangan keseimbangan sehingga terjatuh.

Baca Juga: Survei: Elektabilitas Anies-AHY Tertinggi Bila Berduet di Pilrpes 2024

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya