Comscore Tracker

Kebakaran di RSAL Mintohardjo Diduga dari Korsleting Listrik

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di RSAL Mintohardjo

Jakarta, IDN Times - Kebakaran terjadi di gedung farmasi RSAL Mintohardjo, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (10/10/2021) pagi. Diduga, kebakaran tersebut dipicu korsleting listrik.

"Kita duga api dari korsleting listrik," Kasi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat, Unggul, dikutip dari ANTARA.

1. Gudang berisi APD ludes terbakar

Kebakaran di RSAL Mintohardjo Diduga dari Korsleting ListrikIlustrasi tenaga medis dengan APD Lengkap. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Unggul mengungkapkan api melalap lantai dua gedung farmasi RSAL Mintohardjo. Lantai tersebut merupakan gudang logistik yang menyimpan alat perlindungan diri (APD).

"Yang terbakar itu gudang farmasi yang isinya APD di lantai dua, ludes terbakar." imbuh Unggul.

Baca Juga: Fakta-Fakta Kebakaran Gudang Shopee, Api Berasal dari Gudang Lain

2. Sebanyak 10 mobil pemadam kebakaran dikerahkan

Kebakaran di RSAL Mintohardjo Diduga dari Korsleting ListrikIlustrasi mobil pemadam kebakaran.IDN Times/Fariz Fardianto

Petugas pemadam kebakaran menerima laporan adanya kebakaran di RSAL Mintohardjo pukul 05.05 WIB. Awalnya, Unggul mengatakan pihaknya menerjunkan dua mobil pemadam kebakaran dan 10 petugas pada pukul 05.15 WIB.

Kemudian, jumlah mobil pemadam pun ditambah menjadi 10 unit dan personel ditambah menjadi 50 orang. Petugas berhasil mendinginkan lokasi pada pukul 06.40 WIB.

3. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran

Kebakaran di RSAL Mintohardjo Diduga dari Korsleting ListrikIlustrasi Kebakaran (IDN Times/Mardya Shakti)

Unggul mengungkapkan tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran di RSAL Mintohardjo. Ia mengatakan area yang terbakar memiliki luas lebih dari 40 meter persegi.

"Tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran ini," kata Unggul.

Ia menambahkan, dalam penanganan kebakaran di rumah sakit, petugas juga mewaspadai limbah B3 atau limbah yang mengandung zat beracun bagi manusia dan hewan.

Baca Juga: [BREAKING] Pabrik Printing di Bandung Kebakaran, Pekerja Panik

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya