Setahun Main Game Element Family Fun, Pria Ini Tukarkan 300 Ribu Tiket

Ribuan tiket tersebut ditukarkan dengan Samsung Galaxy A72

Jakarta, IDN Times - Bermain di area game yang ada di mal memang menyenangkan. Apalagi kalau bisa menukarkan tiket yang diperoleh dan mendapat hadiah yang diinginkan.

Baru-baru ini seorang pria bernama Fahdel Akhmad Hizham viral setelah ia menukarkan hampir 300 ribu tiket hasil main game di Element Family Fun selama setahun lebih.

Video penukaran tiket yang diunggah di TikTok pada 3 April 2021, hingga Selasa (13/4/2021), telah ditonton 7,4 juta kali. Unggahan itu pun disukai lebih dari 662,2 ribu pengguna TikTok lainnya.

"Akhirnya digiling juga setelah 1 tahun ngumpulin," kata Fadhel dalam unggahannya.

Bagaimana ceritanya bisa dapat tiket game sebanyak itu?

1. Hampir setiap minggu main game

Setahun Main Game Element Family Fun, Pria Ini Tukarkan 300 Ribu TiketViral menukar ratusan ribu tiket game. (TikTok.com/@fadhel_hizham)

Saat dihubungi IDN Times, Fadhel mengatakan hampir setiap minggu bermain di Element Family Fun. Pria asal Jember ini biasa bermain di Jember Town Square.

"Tergantung mood mainnya, mungkin empat sampai tujuh hari sekali," kata Fadhel.

Salah satu permainan yang biasa dimainkan adalah Gear It Up. Menurutnya, jika beruntung pemain bisa mendapatkan sampai 500 tiket dalam sekali main.

Baca Juga: 10 Potret Alif Rizky 'Paijo' Komposer Lagu Parodi yang Viral di TikTok

2. Memang berniat mengumpulkan tiket untuk ditukar dengan hadiah

@fadhel_hizham

@mizan_mizan akhirnya digiling juga setelah 1 tahun ngumpulin. Thanks to @elementbali atas promo fantastisnya 🙂 ##foryoupage ##fypシ ##arcade ##ticket

♬ Paket Ashiap - Iyuz misterius

Ia mengaku sengaja selama setahun belakangan, mulai dari 10 Januari 2020, mengumpulkan tiket hasil main game. Hal itu karena ada hadiah yang diincar.

"Awalnya mau niat tukar tiket pas sudah di angka 200 ribu tiket. Tapi lanjut sampai 300 ribu, soalnya ada barang yang mau saya pesan dan harganya (tiketnya) mencukupi," ucapnya.

Fahdel menukarkan tiket tersebut di Element Family Fun yang ada di Golden Market Jember pada 30 Maret 2021. Ia membutuhkan setidaknya tiga koper ukuran sedang untuk membawa tiket hasil main.

3. Dapat hadiah Samsung Galaxy A72

Setahun Main Game Element Family Fun, Pria Ini Tukarkan 300 Ribu TiketViral menukar ratusan ribu tiket game. (TikTok.com/@fadhel_hizham)

Proses penghitungan tiket dilakukan hampir lima jam, mulai pukul 10.17 WIB hingga 15.02 WIB. Fadhel tidak menukarkan semua tiket yang dibawanya dengan hadiah, hanya 299.950 tiket.

Hal itu agar sesuai dengan syarat penukaran hadiah smartphone Samsung Galaxy A72 senilai Rp5.999.000. Hadiah tersebut diambil pada 6 April 2021.

"Pas ada keluaran terbaru dan harganya (jumlah tiket) mencukupi, ya akhirnya saya langsung pesan," ungkap Fadhel.

Dalam videonya, Fadhel juga merinci uang yang dikeluarkan untuk mengumpulkan tiket nyaris 300 ribu itu. Ia menyebut setidaknya mengeluarkan uang Rp5.150.000.

Baca Juga: 5 Konsol Game Jadul yang pernah Bikin Perangkat Virtual Reality

Topik:

  • Jihad Akbar
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya