Comscore Tracker

Bos XL Ajak Perempuan Tingkatkan Kepercayaan Diri untuk Jadi Pemimpin

Dian jadi pembicara di IMGS 2022 by IDN Times

Jakarta, IDN Times - Presiden Direktur & CEO PT XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan bahwa generasi muda perempuan harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk bisa menjadi seorang pemimpin.

"Karena dari pengalaman saya membimbing karyawan perempuan naik ke jenjang karier, yang harus diasah adalah rasa percaya diri bahwa mereka bisa menempati posisi tertentu, bisa menjadi pemimpin di tim tertentu," kata Dian di Indonesia Millenial and Gen Z Summit 2022 dengan tajuk "Investing in Women and Diverse Entrepreneur to Boost The Post-Pandemic Recovery" di Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Menurutnya, banyak perempuan memiliki rasa percaya diri yang rendah untuk menjadi pemimpin, meskipun mereka memiliki kinerja yang baik dalam bekerja.

Hal itu, katanya, tak lepas dari adanya persepsi yang salah di masyarakat, bahwa menjadi pemimpin perempuan merupakan suatu hal yang sulit.

"Persepsi yang salah itu sudah mengakar ribuan tahun. Dalam hal ini, para orang tua, guru di sekolah, dan mungkin para pemimpin di masyarakat itu harus membantu supaya persepsi yang salah ini bisa terkikis," ujarnya.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022 by IDN Times, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022 by IDN Times, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Profil Dian Siswarini, CEO XL yang Pernah Panjat Tower 50 Meter

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya