Comscore Tracker

Menilik Komunikasi Era Post-Digital di CORE UPJ 2022

Ada berbagai pembicara dari universitas ternama dunia

Jakarta, IDN Times – Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) berhasil menggelar seminar komunikasi dengan mengusung tema “Run Into The New Communication in Post-Digital Era”. Seminar ini berlangsung secara virtual mulai dari 11-12 Mei 2022 dan dihadiri oleh lebih dari 800 peserta.

Rangkaian acara CORE UPJ 2022 terdiri dari lomba abstrak penelitian, Instagram live session 'Get To The CORE', dan seminar nasional melalui Zoom Meeting.

Baca Juga: Mengenal DAKAURI, Langkah Kecil UPJ dalam Upaya Membangun Negeri

1. Mendatangkan pembicara internasional

Menilik Komunikasi Era Post-Digital di CORE UPJ 2022Ilustrasi CORE UPJ 2022 (dok.UPJ)

CORE UPJ 2022 menghadirkan berbagai narasumber dan pembicara dari kalangan akademisi komunikasi nasional maupun internasional.

Beberapa narasumber internasional yang hadir dalam acara tersebut yaitu Dr. Elizabeth Fish Hatfield, Associate Professor of Communication Studies University of Houston Downtown dan Dr. Walid A. Afifi, Ph.D, Professor in the Communication Department University of California Santa Barbara.

2. Membahas berbagai topik seputar ilmu komunikasi

Menilik Komunikasi Era Post-Digital di CORE UPJ 2022Ilustrasi CORE UPJ 2022 (dok.UPJ)

Selain mendatangkan narasumber yang ahli dibidangnya. Dalam CORE UPJ 2022 juga menyajikan berbagai topik pembahasan menarik seputar bidang komunikasi.

Topik pertama yang dibahas adalah “How Uncertainty Affects individual after Covid-19”, dilanjutkan dengan topik “The Things that Left Unsaid by Teenager: Topic Avoidance in Family Relationship”.

Beberapa topik lain yang juga dikupas dalam seminar tersebut seperti PR trends dan kebaruan teknologi (metaverse), environmental communication, realita pekerjaan seorang jurnalis di lapangan, hingga media relations di era pascadigital.

Baca Juga: 17 Mei Hari Komunikasi Internasional: Sejarahnya 

3. Sebagai wadah diskusi ilmu komunikasi

Menilik Komunikasi Era Post-Digital di CORE UPJ 2022Ilustrasi CORE UPJ 2022 (dok.UPJ)

CORE UPJ merupakan acara tahunan Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya yang menjadi wadah diskusi ilmu komunikasi. Mulai dari mahasiswa, akademisi, maupun praktisi dalam ilmu komunikasi berbagi pandangan, serta menyusun strategi untuk memecahkan masalah komunikasi saat ini. 

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya