Comscore Tracker

Pertama di Indonesia, OMG Indonesia Cetak Rekor dalam Inovasi Digital

Kampanye DOOH Programmatis Pertama di Indonesia dengan Lemma

Jakarta, IDN Times - OMG (Omnicom Media Group) Indonesia, bersama dengan HP Inc. dan Lemma sebagai mitra teknologi, menggelar kampanye digital out-of-home  (DOOH) programatik pertama di Indonesia. Campaign ini dimulai di 100 layar Kudo yang berada di beberapa outlet ritel di Indonesia.

"DOOH programatik, bahkan di awal kelahirannya sudah memiliki beberapa kelebihan dan kesempatan yang bisa dipertimbangkan oleh para advertisers. Sehingga, bermitra dengan platform teknologi yang mengerti industri ini dan bisa membantu advertiser menggunakan seluruh potensi teknologi ini sangatlah penting," ujar Mayuresh Phadke, Co-Founder & COO Lemma dalam siaran pers yang diterima IDN Times.

1. Fokus pada fitur baru printer HP Inc.

Pertama di Indonesia, OMG Indonesia Cetak Rekor dalam Inovasi Digitalmarketing-interactive.com

Campaign terbaru HP Inc. ini fokus pada printer dengan kemampuan IOT yang memungkinkan pencetakan nirkabel. Dengan demikian, pengguna bisa mencetak dokumen apa pun dan dari mana pun, bahkan dengan menggunakan smartphone mereka. Untuk memperkenalkan fitur anyar ini, HP Inc. menggunakan materi video-video kreatif yang ditayangkan di beberapa tempat strategis.

2. Strategi yang disiapkan

Pertama di Indonesia, OMG Indonesia Cetak Rekor dalam Inovasi Digitalagencyreporter.com

Untuk memberikan dampak pada konsumen, strategi PHD adalah dengan menciptakan relevansi secara kontekstual dengan mereka yang selalu berada di luar ruangan. Strategi ini dijalankan dengan menggunakan platform programatik berbasis cloud dari Lemma. Idenya adalah untuk membuat menyampaikan pesan yang dikampanyekan HP Inc. kepada audiens yang sibuk dengan aktivitas hariannya.

3. Penempatan video ikan pada layar kasir KUDO

Pertama di Indonesia, OMG Indonesia Cetak Rekor dalam Inovasi Digitalcampaignbriefasia.com

Untuk tujuan ini, layar point-of-sales Kudo digunakan untuk menampilkan video iklan. Layar-layar ini ditempatkan secara strategis di konter checkout untuk menangkap perhatian konsumen sebanyak-banyaknya. Lama waktu konsumen memerhatikan layar ini juga lebih tinggi, sehingga bisa memberikan keuntungan tambahan.

4. Lemma sangat membantu jalannya campaign

Pertama di Indonesia, OMG Indonesia Cetak Rekor dalam Inovasi Digitalmedianews4u.com

Lemma terintegrasi dengan beberapa platform DSP, membuatnya lebih mudah bagi agensi-agensi untuk menjalankan campaign programatik DOOH. Dalam hal ini, PHD langsung menyiapkan campaign-nya pada DV360, sehingga memberikan mereka kemudahan untuk mengaktifkan, mengoptimalkan, dan melacak campaign ini seperti halnya campaign mobile atau web lainnya.

"Fragmentasi media sedang mencapai titik tertinggi dan konsumen telah terekspos dengan berbagai macam brand, sehingga membuat inovasi dan relevansi menjadi kunci pembeda. Di luar sana, persaingan untuk merebut perhatian konsumen sangatlah ketat. Maka satu strategi saja belum cukup. Mengingat faktor-faktor ini, penting bagi kami untuk membuat strategi komprehensif untuk HP Inc. yang bukan hanya dimulai dengan inovasi tapi juga dengan teknologi canggih. Campaign ini adalah contoh tentang bagaimana inovasi berbasis teknologi dapat menciptakan relevansi di tengah audiens yang sulit untuk dijangkau, yaitu dengan hadir di beberapa touchpoints," ujar Rohan Mahajan, Kepala Kinerja Omnicom Media Group dalam siaran pers yang diterima IDN Times.

Campaign HP Inc. bersama dengan OMG Indonesia dan Lemma telah menjadi preseden dalam programatic advertising. Sehingga dapat menginspirasi orang lain untuk terus berinovasi.

Topic:

  • Karsa Adiguna

Just For You