Tokopedia Gelar Grand Launch Official Store, Ini 6 Hal yang Bikin Seru

Belanja brand resmi berkualitas jadi lebih tenang

Jakarta, IDN Times - Perusahaan e-commerce Tokopedia kini semakin memanjakan para pelanggannya melalui inovasi baru, yaitu Official Store. Bertempat di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Tokopedia bersama Bank Mandiri menggelar Grand Launch Official Store. Punya moto make it happen make it better, berikut ini 6 hal yang Tokopedia siapkan untuk meningkatkan experience belanja para penggunanya. 

1. UI/UX yang baru

Tokopedia Gelar Grand Launch Official Store, Ini 6 Hal yang Bikin SeruIDN Times/Karsa Adiguna

Pada Grand Launch Official Store ini Tokopedia sekaligus memperkenalkan user interface (UI) dan user experience (UX) yang baru kepada pelanggan. Tokopedia sadar kalau offline merchant masih jadi pilihan untuk mayoritas konsumen, seperti yang diungkapkan oleh Vice President of Merchants Tokopedia, Inna Chandika.

"Orang-orang masih berbelanja ke mall karena mereka mau mencoba terlebih dulu barangnya," kata Inna.

Oleh karena itu, Tokopedia merasa perlu untuk memberikan user experience yang baru kepada para pelanggan. Dari sisi teknologi, Tokopedia telah memperbarui user interface dan user experience untuk meningkatkan kenyamanan para pengguna.

"Kini ikon Official Store dapat lebih mudah untuk ditemukan dan diakses oleh pengguna, langsung dari bagian tengah bawah halaman utama aplikasi Tokopedia," kata Inna.

Nah, kalau kamu mau langsung coba berbelanja di Official Store di Tokopedia ini, pastikan aplikasi Tokopedia kamu sudah yang paling update ya, guys.

2. Janji Tokopedia kepada pelanggan

Tokopedia Gelar Grand Launch Official Store, Ini 6 Hal yang Bikin SeruIDN Times/Tokopedia

Tokopedia memberikan janji yang nggak main-main buat para pelanggannya. Tokopedia memberikan tiga janji, yaitu Pasti Ready, Pasti Ori, dan Garansi 7 Hari. Arti dari tiga janji ini adalah seluruh produk yang ada di Official Store telah dipastikan ketersediaannya dan dapat langsung dikirim kepada pembeli. Kamu juga nggak perlu khawatir karena produk-produk tersebut dijamin keasliannya oleh Tokopedia. Tokopedia bahkan memberikan jaminan uang kembali sebesar 200% apabila produk yang kamu terima bukanlah produk original.

Nah, janji ketiga, Tokopedia menjamin untuk memberikan perlindungan produk berupa garansi pengembalian produk gratis selama 7 hari. Tujuh hari ini pun dihitung sejak barang yang sudah kamu terima ya, bukan ketika barang dikirimkan oleh penjual. Nanti kamu tinggal cek di aplikasi Tokopedia, akan muncul opsi exchange atau pengembalian bila barang yang kamu terima ternyata ada kekurangan.

3. Banyak promo menarik yang nggak boleh dilewatkan

Tokopedia Gelar Grand Launch Official Store, Ini 6 Hal yang Bikin SeruIDN Times/Karsa Adiguna

Periode Grand Launch ini sebenarnya sudah dimulai sejak tanggal 25 Maret dan akan terus berlangsung hingga 7 April 2019 mendatang. Selama periode ini ada banyak promo menarik yang nggak boleh kamu lewatkan. Pertama, ada flash sale 3 kali sehari dengan cashback hingga 77%, Treasure Box senilai Rp400.000 yang bisa didapatkan dengan harga Rp100.000 saja, Superbrandfest dengan diskon hingga 99%, dan jutaan kupon dan promo cashback dari berbagai merek. Nah, buat kamu yang lagi cari barang-barang kebutuhan atau ingin cari kado yang lucu, saran IDN Times sih langsung saja buka aplikasi Tokopedia sekarang juga.

4. Bank Mandiri beri dukungan penuh

Tokopedia Gelar Grand Launch Official Store, Ini 6 Hal yang Bikin SeruIDN Times/Karsa Adiguna

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, wajar kalau Bank Mandiri ingin berkolaborasi dengan Tokopedia yang merupakan e-commerce terbesar di Indonesia. Di acara Grand Launch Official Store ini, Senior Vice President Bank Mandiri Muhammad Gumilang M., turut hadir dan menjelaskan perihal dukungan yang diberikan oleh Bank Mandiri kepada Tokopedia.

“Saat ini angka transaksi untuk e-commerce yang menggunakan kartu kredit dan debit Mandiri telah mencapai Rp4,5 triliun dan 18 sampai 20 persen dilakukan di Tokopedia,” jelas Gumilang.

Untuk mendukung kesuksesan Official Store di Tokopedia, Bank Mandiri juga menyiapkan promo-promo menarik nih, guys. Para pemegang kartu debit dan kartu kredit Mandiri bisa menikmati diskon hingga Rp350.000, kesempatan mendapatkan bonus tiket Ed Sheeran dengan berbelanja di Official Store, dan cicilan 0% hingga 12 bulan untuk pemegang Mandiri Kartu Kredit.

5. Ayo mengenal Official Store

Tokopedia Gelar Grand Launch Official Store, Ini 6 Hal yang Bikin SeruIDN Times/Tokopedia

Sebenarnya Tokopedia sudah memiliki banyak Official Store. Semua Official Store ini pun sudah berdiri cukup lama, namun sesuai motonya, Tokopedia ingin pengalaman berbelanja di Official Store jadi lebih baik. Saat ini, Tokopedia sedang menjalin kerja sama dengan lebih dari 2.000 Official Store untuk menghadirkan produk-produk terbaik bagi para konsumen.Official Store ini pun terdiri dari UMKM lokal maupun merek-merek internasional.

Produk-produk yang ada di Official Store juga sangat lengkap. Mulai dari alat-alat rumah tangga, koleksi fashion dan kecantikan, makanan dan minuman, otomotif, gadget dan elektronik, serta mainan dan hobi.

Nah, Tokopedia berani menjamin kalau semua Official Store yang ada dipastikan akan memberikan produk dan pelayanan terbaik karena Tokopedia menerapkan quality control yang baik. Jadi, Tokopedia melihat satu per satu produk-produk yang dijual oleh para mitra untuk memastikan kalau kualitasnya adalah yang terbaik. Semua ini dilakukan oleh Tokopedia tentu saja untuk memajukan para merchant dan untuk kenyamanan kamu semua.

6. Juga ada instalasi yang Instagramable

Tokopedia Gelar Grand Launch Official Store, Ini 6 Hal yang Bikin SeruIDN Times/Karsa Adiguna

Buat kamu yang suka update di media sosial seperti Instagram pasti akan bahagia nih. Soalnya, di Grand Launch Official Store Tokopedia juga dibuat beberapa seni instalasi yang Instagramable. Ada beberapa tema seperti beauty, fashion, mom & babies, hobbies & toys, gadget & electronics, serta food & beverages. Semua tema ini digarap secara unik sehingga cocok banget buat menghiasi media sosial kamu.

Eits, instalasi yang ada ini bukan cuma sekadar untuk foto-foto saja. Segala barang yang ada di instalasi tersebut adalah produk yang dijual oleh berbagai Official Store di Tokopedia lho. Di masing-masing instalasi terdapat kode QR yang bisa kamu scan dengan aplikasi Tokopedia untuk langsung membelinya. Keren banget ya?

Itu dia enam highlights dari acara Grand Launch Official Store di Lippo Mall Puri. Nah, kalau sudah lihat enam keseruan tersebut, rasanya jadi ingin langsung cek aplikasi Tokopedia nggak sih? atau malah mau langsung ke Lippo Mall Puri untuk kunjungi offline store-nya? Dua-duanya saja yuk!

Topik:

  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya