Wego Tawarkan Kemudahan Ekstra Bagi Traveler Millennial

Tawarkan harga tiket dan akomodasi terbaik dalam sekali klik

Jakarta, IDN Times - Aplikasi agregator tiket pesawat dan pemesanan hotel, Wego, kembali menyapa para pencinta traveling Indonesia di acara Media Lunch with Wego "Engage Milennial Travellers in South East Asia", Selasa (19/2/2019), bertempat di Morrissey Hotel Residence, DKI Jakarta. Di acara ini, Wego menyampaikan beberapa hal penting yang bisa membantu para traveler asal Indonesia lho. Yuk simak!

1. Milenial jadi pengguna utama aplikasi Wego

Wego Tawarkan Kemudahan Ekstra Bagi Traveler MillennialIDN Times/Karsa Adiguna

Aplikasi Wego telah diunduh lebih dari 5 juta kali di seluruh dunia dan 80 persen di antaranya merupakan milenial. James Huang selaku Head of APAC & Global Marketing Technology dari Wego, menjelaskan kalau milenial punya tiga ciri khas yang diakomodasi oleh Wego.

“Milenial itu digital savvy, mereka suka traveling, dan mereka cerdas sehingga mereka selalu bandingkan harga. Karena itu Wego hadir, untuk membandingkan harga dari berbagai situs,” terang James.

Sebagai perusahaan meta search engine, Wego akan menampilkan penawaran dari beberapa partner untuk memberikan harga terbaik. Untuk saat ini, Wego telah bekerja sama dengan Tiket.com, Nusatrip, Pegi-Pegi, dan Arena Tiket. Selain itu, Wego juga bekerja sama dengan beberapa maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air, dan TransNusa. Namun, partner ini akan terus berkembang di masa mendatang.

2. Wego fokus ke experience para pengguna

Wego Tawarkan Kemudahan Ekstra Bagi Traveler MillennialIDN Times/Karsa Adiguna

Sadar bahwa pengguna terbesarnya adalah milenial, Wego berusaha untuk memberikan pengalaman pengguna sebaik mungkin. Milenial sering kali ingin traveling ke beberapa destinasi sekaligus. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Wego menyediakan fitur multy city di mana pengguna bisa memesan tiket untuk tiga penerbangan dengan tujuan yang berbeda.

Untuk memberikan experience yang lebih holistik, Wego juga memberikan inspirasi traveling lewat konten-konten menarik yang bisa kamu temukan di website wego.co.id. Di sini, kamu bisa menemukan hal-hal apa saja yang bisa kamu rasakan di destinasi tujuanmu. Hal ini sejalan dengan apa yang dikatakan oleh Dyah Wulandari selaku Vice President Performance Marketing Tiket.com.

“Milenial traveling bukan hanya karena destinasinya, tapi experience yang bisa didapatkan di sana,”

Kebiasaan milenial ini pun sedikit banyak dipengaruhi oleh eksistensi dari media sosial. Mereka sering melihat teman-teman atau para influencer melancong ke berbagai tempat. Hal apa saja yang bisa dilakukan ketika di destinasi inilah yang jadi faktor pendorong milenial untuk traveling.

Soal harga, pengguna pun nggak perlu khawatir karena Wego menyajikan perbandingan yang jelas. Pengguna bisa melihat harga-harga yang ditawarkan oleh beberapa agen perjalanan. Jadi, pengguna bisa pilih berdasarkan harga termurah atau agen perjalanan yang paling mereka percaya. Harga-harga ini pun sudah nett, tanpa adanya biaya tambahan. Dengan demikian, apa yang dilihat adalah apa yang dibayar.

3. Wego tawarkan fitur yang sesuai kebutuhan milenial

Wego Tawarkan Kemudahan Ekstra Bagi Traveler MillennialIDN Times/Karsa Adiguna

Wego ingin jadi teman terbaik milenial pencinta traveling. Untuk itu, Wego menyediakan fitur-fitur yang memenuhi setiap kebutuhan para traveler. Contohnya, dengan menciptakan fitur “Penawaran Eksklusif” di mana pengguna bisa mengetahui beragam promo menarik. Mulai dari harga spesial tiket pesawat, diskon hotel, voucher restoran, bahkan hingga paket spa.

Selain itu, Wego kini mulai merambah akomodasi alternatif selain hotel. Mengingat milenial suka dengan experience yang berbeda, mereka mulai memilih untuk tinggal di rumah atau di villa ketika traveling. Oleh karena itu, Wego kini juga memberikan penawaran dari situs-situs seperti Airbnb, Rakuten, dan Booking.com.

Untuk memenuhi kebutuhan para traveler, Wego juga memberikan beberapa rekomendasi penting. Pengguna bisa mengetahui harga terbaik, waktu terbaik, tanggal terbaik, dan maskapai terbaik untuk suatu tujuan wisata dengan Wego. Rekomendasi yang diberikan ini berlaku hingga 3 bulan ke depan. Sehingga pengguna akan lebih leluasa dalam merencanakan jadwal traveling-nya.

4. Wego terapkan strategi marketing yang baru

Wego Tawarkan Kemudahan Ekstra Bagi Traveler MillennialIDN Times/Karsa Adiguna

Untuk menjangkau para milenial, Wego kini menerapkan strategi pemasaran yang unik dan segar. Mulai dari digital awareness, digital activation, sampai offline activation pun dijalankan untuk mempromosikan berbagai destinasi. Namun, destinasi yang saat ini jadi unggulan adalah Inggris.

Dengan bekerja sama dengan Visit Britain, Wego berpartisipasi di Lalalafest 2019 yang berlangsung pada 23 Februari 2019. Pada event musik yang diadakan di Cikole, Bandung, Jawa Barat, kamu bisa berpartisipasi dalam kontes “Best UK Costume Contest”. Hadiahnya pun menarik, yaitu tiket pesawat PP Jakarta-London.

Selain itu, Wego juga akan menggelar acara Wego Hangout dengan tema “Travel Fun to UK”. Setelah acara ini, juga akan diadakan kontes “Travel with Fun Instagram Contest” pada bulan Maret dengan total hadiah sebesar Rp10.000.000 untuk tiga orang pemenang. Tertarik mau ikut?

Itu lah empat hal baru yang disampaikan pada acara Media Lunch with Wego. Bagi kamu yang doyan traveling, memang sebaiknya unduh aplikasi satu ini. Sehingga kamu bisa menemukan harga terbaik tanpa perlu repot-repot membandingkan dari berbagai travel agent. Kalau bisa simpel, kenapa harus repot?

Topic:

  • Karsa Adiguna
  • Yogie Fadila

Just For You