Keren Banget! Bandara Soekarno-Hatta Dilengkapi Airport Digital Lounge

Semakin keren dan semakin nyaman

Jakarta, IDN Times - PT. Angkasa Pura II (AP II)seolah tidak pernah berhenti melakukan inovasi pada Bandara Soekarno Hatta. PT. AP II menjadikan shelter bus terminal 2 sebagai pilot project sistem antrean bus. Bandara ini juga dilengkapi dengan Airport Digital Lounge yang dijamin mempermudah pengunjung bandara pada libur Natal dan Tahun Baru 2019.

1. Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta semakin lengkap

Keren Banget! Bandara Soekarno-Hatta Dilengkapi Airport Digital Loungekurio.co.id

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Awaluddin menyatakan, ada 5 Bus Apron Lower Deck yang beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta. Di Terminal 3, bahkan ada Hotel Kapsul yang bisa dimanfaatkan oleh siapapun. Sementara untuk keamanan, terdapat sistem digital yakni Airport Security Web.

"Seluruh terminal di Bandara Soekarno-Hatta dilengkapi Airport Digital Lounge. Tujuannya, untuk mempermudah perjalanan para penumpang maupun para pengguna jasa di bandara," ujarnya, Senin (24/12).

Menurut Awaluddin, digital lounge adalah representasi dari program Airport Digital Journey Experience di seluruh bandara Angkasa Pura II. Airport Digital Journey Experience sendiri merupakan program utama korporasi dalam melakukan inovasi yang terpola. Tujuannya adalah untuk menjadikan bandara-bandara yang dikelola Angkasa Pura II berkelas dunia.

2. Airport Digital Lounge akan manjakan para pengguna jasa

Keren Banget! Bandara Soekarno-Hatta Dilengkapi Airport Digital Loungebreakingnews.co.id

Airport Digital Lounge diharapkan dapat menjadi pusat informasi. Lebih tepatnya sebagai sebuah layanan digital untuk semakin mempermudah perjalanan pengguna jasa, serta aktivitas penunjang lainnya. Pengimplementasian Airport Digital Lounge juga akan disesuaikan dengan karakteristik masing-masing bandara yang dikelola Angkasa Pura II.

Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan pada Airport Digital Lounge yakni pelayanan informasi, self check-in counter, virtual assistant melalui chat bot, co-working space, digital wayfinding, reservasi perjalanan/akomodasi, dan official airport merchandise store.

"Anda juga bisa melihat digital cinema di Terminal 3. Sementara pengantar di terminal 1 & 2, dapat masuk ke area lain di Bandara Soekarno-Hatta," bebernya.

3. Menpar optimis Airport Digital Lounge mampu tingkatkan angka wisatawan

Keren Banget! Bandara Soekarno-Hatta Dilengkapi Airport Digital Loungesetkab.go.id

Menteri Pariwisata Arief Yahya berharap, seluruh cabang Angkasa Pura II dilengkapi Airport Digital Lounge. Sebab, sebagai pusat layanan terintegrasi dari Angkasa Pura II, Airport Digital Lounge sudah menawarkan kemudahan layanan informasi bandara dengan teknologi digital termutakhir (state of the art technology).


"Peningkatan fasilitas dan pelayanan bandara sangat penting bagi industri pariwisata. Sebab, saat ini mayoritas wisatawan memilih bepergian menggunakan jalur udara. Saya optimis layanan Airport Digital Lounge dapat meningkatkan kunjungan wisatawan," tegasnya.

Topik:

  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya