Wah! Batam Golf Adventures 2018 Pecahkan Rekor Muri

Diikuti oleh 2352 peserta dari 18 negara lho!

Batam, IDN Times - Batam Golf Adventures 2018 sukses pecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan peserta terbanyak. Kegiatan yang digelar di 6 lapangan golf pada 23-24 November 2018 ini diikuti 2352 peserta, di mana 752 di antaranya merupakan atlet golf dari 18 negara.

Sebagai pengakuan atas pencapaian ini, sertifikat rekor MURI pun diserahkan saat gala dinner di Hotel Harmoni One, Batam, Sabtu (24/11). Penghargaan ini diterima oleh Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo.

1. Peserta Batam Golf Adventures 2018 cukup beragam

Wah! Batam Golf Adventures 2018 Pecahkan Rekor Murigowest.id

Berdasarkan catatan panitia, peserta terdiri dari 615 (27.1%) pegolf lokal, 904 (39.8%) pegolf non lokal datang dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali. Sedangkan 752 pegolf (33.1%) pegolf asing yang terdiri dari 18 Negara. Mereka datang dari Singapura, Malaysia, USA, Jepang, UK, Irlandia, Finlandia, Swedia, Australia, New Zealand, Jerman, Filipina, Korea, dan Switzerland.

2. Enam lapangan golf di Batam telah berstandar internasional

Wah! Batam Golf Adventures 2018 Pecahkan Rekor Murigolf - cepamagz.com

Digelar di enam lapangan golf, antara lain Tering Bay Golf & Country Club, Southlinks Country Club, Padang Golf Sukajadi, Batam Hills Golf Resort, Indah Puri Resort dan Palm Springs Golf, serta Country Club.

3. Duduki posisi pertama di turnamen bergengsi ini

Wah! Batam Golf Adventures 2018 Pecahkan Rekor Muriliputan1.com

Kebahagiaan untuk Felix Sibarani & Lela pada Batam Golf Adventures 2018. Felix Sibarani berhasil menjadi juara I Men Division. Felix juga berhasil meraih best overall pada tunamen ini. Sementara Women Division, Lela berhasil menjadi juara pertamanya sekaligus best overall.

4. Batam Golf Adventures 2018 sebagai magnet periwisata baru

Wah! Batam Golf Adventures 2018 Pecahkan Rekor Muriidntimes/kemenpar

Panitia telah menyediakan 6 unit mobil Toyota Fortuner sebagai grand prize. Namun, sayang tidak ada satupun peserta yang sukses membawa pulang salah satu mobil tersebut. Lantaran tidak ada yang sukses melakukan hole in one.

Dalam gala dinner, juga digelar lucky draw dengan hadiah yang mewah. Hadiah grand lucky draw berupa satu unit mobil Toyota Agya. Selain itu disediakan juga enam unit sepeda motor, gadgets, dan perlengkapan golf.

"Ini membantu pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisman ke Batam. Selain itu, memberikan peluang untuk mendatangkan investor,” kata Buralimar selaku Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau (Kepri).

"Terima kasih kepada seluruh peserta dan pihak yang mendukung, Batam Golf Adventures 2018 sukses memecahkan rekor. Ini peserta terbanyak event golf nasional. Bisa jadi ini juga terbanyak skala internasional," ujar Lukita.

Topik:

  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya