Jadi Lokasi TCWMF 2019, Begini Keindahan Bukit Singgolom Tobasa

Deretan musikus akan memeriahkan festival musik ini

Danau Toba, IDN Times - Toba Caldera World Music Festival (TCWMF) 2019 siap "memanaskan" Danau Toba pada 14-16 Juni 2019. Asyiknya, bukan hanya deretan musikus dunia yang akan memanaskan ajang ini. Keindahan alam Danau Toba pun menjadi bonus bagi wisatawan yang datang. Apalagi festival ini digelar di lapangan terbuka Bukit Singgolom, Desa Lintong Ni Huta. Sebuah destinasi yang kini sedang hits di Tobasa Sumatera Utara (Sumut).

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, TCWMF memang bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan destinasi wisata Danau Toba hingga ke mancanegara.

"Makanya untuk tahun ini digelar di tempat terbuka di destinasi yang sedang hits, Bukit Singgolom. Destinasi yang luar biasa indahnya, sangat pas untuk menikmati Danau Toba," ungkap Menpar Arief, Selasa (12/6).

1. Bukit Singgolom sungguh luar biasa indah

Jadi Lokasi TCWMF 2019, Begini Keindahan Bukit Singgolom TobasaIDN Times/Dok. Kemenpar

Tidak terbantahkan, keindahan Bukit Singgolom sungguh luar biasa. Destinasi wisata ini memang tidak boleh dilewatkan wisatawan. Pemandangan barisan bukit di pinggir danau juga fantastis. Langit merah yang sering kali memunculkan aneka warna bak pelangi saat matahari terbit selalu memukau. Begitu juga pemandangan matahari terbenamnya yang magis.

"Apalagi destinasi ini berada di dataran tinggi, karenanya suhunya terasa dingin dan sejuk. dari atas Bukit Singgolom, bisa tampak jelas permukaan air Danau Toba seperti tikar membentang luas nan membiru. Pokoknya siapa pun akan terpukau," tutur Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani.

2. TCWMF menyajikan perpaduan musik komposisi etnik, modern, dan kontemporer yang memukau

Jadi Lokasi TCWMF 2019, Begini Keindahan Bukit Singgolom TobasaIDN Times/Prayugo Utomo

Perkampungan sekitar Danau Toba juga akan dapat dilihat tersusun indah berikut panoramanya. Dentak jarang destinasi wisata ini dijadikan sebagai latar belakang pemotretan pre-wedding. Di lain sisi, ada pemandangan sawah bertingkat menjadi pemandangan yang tidak boleh dilewatkan untuk berfoto ria.

"Bukit Singgolom kaya akan spot foto menarik. Terutama di pagi dan sore hari. Wisatawan akan mendapatkan foto yang bagus meski hanya bermodalkan kamera handphone. Memang tak salah jika destinasi wisata ini menjadi tempat diadakannya TCWMF 2019," ungkap Rizki.

Asdep Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati pun ikut mengamini. TCWMF menyajikan perpaduan musik komposisi etnik, modern, dan kontemporer yang memukau. Nuansa ini akan makin lengkap dengan keindahan Bukit Singgolom dengan landscape Danau Toba yang memesona.

"Sudah pasti akan menjadi sajian yang luar biasa. TCWMF akan menjadi sajian yang memanjakan seluruh wisatawan yang datang. Bukan saja event-nya, melainkan juga destinasi wisatanya. Bahkan wisatawan bisa camping di tempat ini selama tiga hari. Jadi jangan sampai terlewatkan," ungkap Dessy.

3. Keindahan alam dan budaya di Danau Toba sangatlah kuat

Jadi Lokasi TCWMF 2019, Begini Keindahan Bukit Singgolom TobasaIDN Times/Kemenpar

Menurut Dessy, tiada yang bisa menampik eksotisme Danau Toba. Bagaikan Bali, kekuatan alam dan budayanya sangatlah kuat. Bahkan Danau Toba sangat disukai wisatawan asal Eropa.

"Experience yang ditawarkan Danau Toba ini luar biasa. Apalagi dengan kuatannya budayanya. Di sini wisatawan tanpa bosan bisa tinggal sekitar satu minggu. Mereka bisa kunjungi spot lain yang tidak kalah menariknya di seantero Danau Toba. Silakan kunjungi dan buktikan sendiri eksotisme Danau Vulkanik yang menjadi warisan dunia ini," tutur Dessy.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya