Keren! Bus Double Decker Australia Kaitkan Wonderful Indonesia 

Kemenpar terus bersinergi promosikan pariwisata Indonesia

Promosi Wonderful Indonesia semakin melebarkan sayap di kancah internasional yang dilakukan Kementerian Pariwisata. Kali ini Australia menjadi target. Dengan mem-branding bus double decker jurusan City - Mona Vale, Sydney sejumlah destinasi popular Tanah Air dipasang di beberapa bus. Keren!

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwiasata, Ni Wayan Giri Adnyani, mengatakan cara ini efektif melihat langsung promosi tersebut.

1. Stiker Wonderful Indonesia terpampang di bus double decker

Keren! Bus Double Decker Australia Kaitkan Wonderful Indonesia idntimes/kemenpar

“Ini bukan yang pertama kita lakukan. Sebelumnya, stiker Wonderful Indonesia sudah kita kenalkan pada masyarakat London, Inggris. Responnya cukup baik, makanya kita lanjutkan di Sydney,” ujarnya, Senin (19/11/2018).

Kamu tahu nggak? Malah selain di bus double decker, Wonderful Indonesia juga muncul di Digital Billboard Entrance Sydney Domestic Airport. Destinasi yang ditampilkan di sana adalah Candi Borobudur dan Pink Beach.

2. Bus double decker: transportasi umum di Sydney

Keren! Bus Double Decker Australia Kaitkan Wonderful Indonesia youtube.com

“Pemilihan bus double decker sebagai tempat untuk promosi Wonderful Indonesia juga sangat tepat. Karena banyak warga Sydney yang menggunakan transportasi umum ini untuk berpergian. Jadi, Wonderful Indonesia makin dilirik banyak orang,” tandasnya.

3. Meningkatkan target wisatawan Indonesia

Keren! Bus Double Decker Australia Kaitkan Wonderful Indonesia ANTARA FOTO/Anis Efizudin

Selama ini, kata Arief Yahya, Inggris dan Australia adalah dua negara yang mempunyai potensi besar dalam hal kunjungan wisata. Khusus Uni Eropa, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Indonesia sepanjang tahun 2017 mencapai lebih dari 1 juta orang.

"Inggris tercatat sebagai penyumbang wisatawan terbesar, hampir di angka 400 ribu wisman. Karena itu, kita harus lebih gencar menggarap pasar Inggris melalui berbagai promosi wisata, termasuk Australia,” jelasnya.

“Hadirnya GenWI International memudahkan koordinasi di seluruh penjuru dunia, dimana para diaspora, mahasiswa dan pelajar Indonesia berada. GenWI bisa ikut memviralkan destinasi wisata, calender of events pariwisata, dan kebijakan deregulasi di pariwisata,” pungkasnya.

Topik:

  • Vika Widya Alfianti

Berita Terkini Lainnya